(e-RH) 15 April -- HOSEA 14:5-9 - KEBESARAN HATI-NYA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 15 April 2023
Bacaan : HOSEA 14:5-9
Setahun: 2 Samuel 13-14
Nats: Aku akan seperti embun bagi Israel, maka ia akan berbunga seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya seperti pohon hawar. (Hosea 14:6)

Renungan:

KEBESARAN HATI-NYA

Pernahkah kita merenungkan dalam hidup kita, seberapa sering kita melukai hati Tuhan? Secara sadar maupun tidak sadar, kita tentu sering melukai hati Tuhan, karena kita adalah manusia yang memiliki banyak kekurangan. Sekalipun demikian, Tuhan tidak sekalipun menyerah dan berhenti mengasihi kita. Dengan mengetahui kasih Tuhan yang begitu besar bagi kita, bagaimanakah kita bersikap kepada-Nya?

Melalui Hosea, Allah menyerukan ajakan pertobatan kepada bangsa Israel dari penyembahan kepada Baal. Sekalipun Allah murka, tetapi Allah menunjukkan kebesaran hati-Nya dengan tidak meninggalkan mereka, tetapi tetap berada di samping mereka, bahkan akan memulihkan apabila mereka mau bertobat. Allah akan menjadi seperti embun pagi, yang menyejukkan dan memberikan kekuatan, semangat, serta harapan yang baru bagi mereka. Karena kesejukan itu, mereka akan dipulihkan seperti bunga bakung yang dapat berguna untuk mengobati setiap luka, sehingga menjadi indah. Oleh karena pemulihan itu pula, maka mereka juga akan menjadi seperti akar pohon hawar yang menjulur. Artinya, mereka akan menjadi bangsa yang kudus, serta senantiasa kuat bertumbuh di dalam Tuhan.

Kebesaran hati-Nya menunjukkan bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, bahkan selalu memulihkan keadaan kita. Oleh karena itu, maka sudah sepatutnya kita tetap mengarahkan hidup dan setia kepada-Nya. --ZDP/www.renunganharian.net
   
SETIALAH, KARENA ALLAH SETIA DAN SELALU MENJAGA KITA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/04/15/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?HOSEA+14:4-8

HOSEA 14:4-8

 4  (14-5) Aku akan memulihkan mereka dari penyelewengan, Aku akan mengasihi mereka dengan sukarela, sebab murka-Ku telah surut dari pada mereka.
 5  (14-6) Aku akan seperti embun bagi Israel, maka ia akan berbunga seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya seperti pohon hawar.
 6  (14-7) Ranting-rantingnya akan merambak, semaraknya akan seperti pohon zaitun dan berbau harum seperti yang di Libanon.
 7  (14-8) Mereka akan kembali dan diam dalam naungan-Ku dan tumbuh seperti gandum; mereka akan berkembang seperti pohon anggur, yang termasyhur seperti anggur Libanon.
 8  (14-9) Efraim, apakah lagi sangkut paut-Ku dengan berhala-berhala? Akulah yang menjawab dan memperhatikan engkau! Aku ini seperti pohon sanobar yang menghijau, dari pada-Ku engkau mendapat buah.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?2+Samuel+13-14
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/2+Samuel+13-14

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar