(e-RH) 14 Januari -- LUKAS 23:33-43 - SELALU ADA HARAPAN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 14 Januari 2023
Bacaan : LUKAS 23:33-43
Setahun: Kejadian 40-42
Nats: Lalu ia berkata, "Yesus, ingatlah aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." (Lukas 23:42)

Renungan:

SELALU ADA HARAPAN

Ada orang suka berbuat jahat. Berkali-kali diperingatkan, tidak juga sadar, malah semakin jahat. Tampaknya tidak ada lagi harapan orang itu bertobat. Ada yang bersikeras tidak mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Sudah banyak orang menginjili dirinya, malah ia menghujat nama Yesus. Tampaknya tidak ada lagi harapan orang itu menerima keselamatan.

Saat Yesus disalib, ada dua penjahat turut disalib. Namanya penjahat, sudah pasti perbuatan mereka jahat. Sampai jatuh hukuman mati atas diri mereka. Saat tergantung di kayu salib, masih juga mereka berbuat jahat. Mereka mencela Yesus (Mat. 27:44). Namun tiba-tiba seorang dari penjahat itu bertobat. Hatinya berubah sehingga ia menegur temannya, "Tidakkah engkau takut kepada Allah, sebab engkau menerima hukuman yang sama?" (ay. 40). Penjahat itu menyadari kesalahannya dan rela hati menerima salib sebagai hukuman yang layak baginya (ay. 41). Lalu ia memohon keselamatan bagi jiwanya. Katanya kepada Yesus, "Yesus, ingatlah aku, apabila Engkau datang sebagai Raja" (ay. 42). Kisah penjahat itu menunjukkan bahwa selalu ada harapan bagi manusia yang jahat untuk bertobat. Selalu ada harapan bagi yang keras hati untuk menerima keselamatan.

Sekarang mungkin ada orang-orang di sekeliling kita yang masih suka berbuat jahat. Ada juga dari mereka bersikeras tidak mau menerima Injil keselamatan. Jangan lelah memperingatkan mereka, pula berbicara tentang Yesus kepada mereka. Karena ternyata selalu ada harapan bagi mereka. Yakini suatu hari mereka bertobat. Yakini suatu hari mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. --LIN/www.renunganharian.net
   
SELAMA MASIH BERNAPAS, SELALU ADA HARAPAN BAGI SESEORANG UNTUK BERTOBAT DAN MENERIMA KESELAMATAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/01/14/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?LUKAS+23:33-43

LUKAS 23:33-43

33  Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ dan juga kedua orang penjahat itu, yang seorang di sebelah kanan-Nya dan yang lain di sebelah kiri-Nya.
34  Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.
35  Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: "Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah."
36  Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya
37  dan berkata: "Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!"
38  Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "Inilah raja orang Yahudi".
39  Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"
40  Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
41  Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."
42  Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
43  Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Kejadian+40-42
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Kejadian+40-42

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar