(e-RH) 8 Desember -- MATIUS 19:27-30 - ALASAN MENGIKUT YESUS

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 8 Desember 2022
Bacaan : MATIUS 19:27-30
Setahun: 2 Tesalonika 1-3
Nats: Lalu Petrus berkata kepada Yesus, "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?" (Matius 19:27)

Renungan:

ALASAN MENGIKUT YESUS

Ketika seseorang melakukan sesuatu tentu ada maunya. Ada orang yang bersedia mengikuti atau mengabdi kepada seseorang yang dihormati karena ada pamrihnya. Kita bersedia bergabung dengan sebuah perusahaan untuk bekerja ada kepentingannya, ada untung yang diharapkan. Begitu pun dalam mengikut Tuhan dan atau melayani pekerjaan-Nya, tampaknya berhitung untung rugi menjadi hal yang normal dan dianggap wajar dalam hidup keseharian.

Petrus tak luput dengan perkara ini. "Kami telah meninggalkan segala-galanya dan mengikuti Engkau. Apa yang akan kami dapatkan?" Apa yang dipikirkan Petrus bisa jadi mewakili apa yang juga kita pikirkan. Sebagian orang berpikir memperoleh berbagai kemudahan karena ikut Yesus. Sebagian lagi berharap berkat jasmani karena sudah melayani Kristus. Jawaban Yesus? Tentu saja, Ia memberi jaminan "upah" kepada siapa yang mengikuti-Nya (ay. 28-29). Yesus menjamin upah dalam kekekalan kelak. Kepada setiap murid yang hanya berharap keuntungan jasmani, Yesus mengingatkan, "Kamu akan menderita aniaya karena mengikut Aku." Tak heran bahwa tidak sedikit murid meninggalkan-Nya karena tidak memperoleh keuntungan yang selama ini diharapkan.

Mengikut Yesus dan memberi diri melayani-Nya semestinya dilandasi kasih. Kasih sejati itu memberi dan tidak menuntut keuntungan. Karena mengasihi, kita melayani Tuhan dan rindu menyenangkan hati-Nya, itu saja. Setiap orang yang mengikuti Tuhan karena kasih, ia akan selalu teruji dan tangguh dalam situasi apa pun. Ia tidak akan mundur atau berhenti mengikuti Tuhan sekalipun kenyataan hidup terjadi seperti yang tidak ia harapkan. --SYS/www.renunganharian.net
   
SIAPA MENGARAHKAN HATI KEPADA KASIH AKAN SEMAKIN TANGGUH; SIAPA MENGARAHKAN HATI KEPADA UPAH, DIRINYA TIDAK AKAN BERTAHAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/12/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?MATIUS+19:27-30

MATIUS 19:27-30

27  Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"
28  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.
29  Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.
30  Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?2+Tesalonika+1-3
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/2+Tesalonika+1-3

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar