(e-RH) 3 September -- MAZMUR 27 - SELALU RINDU

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 3 September 2022
Bacaan : MAZMUR 27
Setahun: Yehezkiel 10-13
Nats: Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. (Mazmur 27:4)

Renungan:

SELALU RINDU

Ketika cucunya datang, seorang kakek membelikan makan siang berupa nasi bungkus di warung tetangga. Sejak itu, setiap akhir pekan si cucu merajuk kepada sang ayah supaya berkunjung ke rumah sang kakek. Rupanya, hal itu ia lakukan supaya ia dibelikan nasi bungkus lagi. Ia bahkan bisa menghabiskan dua bungkus dalam sekali makan. Hafal kegemaran cucunya, sang kakek selalu membelikan nasi bungkus itu setiap kali cucunya datang, atau ketika sang kakek berkunjung ke rumah cucunya. Herannya, si cucu tak pernah merasa bosan.

Daud memiliki kerinduan untuk diam di rumah TUHAN. Ia rindu memiliki persekutuan yang konstan dengan Allah. Bukan sekadar singgah semalam layaknya seorang pengembara, atau tinggal untuk sementara waktu sebagai pelayan, melainkan tinggal di sana seumur hidupnya, sebagai anak-anak dari Sang Bapa. Daud merasa bahwa kebutuhan utama dalam hidupnya adalah Tuhan. Daud memercayakan hidupnya kepada Tuhan karena ia yakin, Tuhan adalah perlindungan sejati.

Adakah Tuhan menjadi kebutuhan utama dalam hidup sehingga ada kerinduan mendalam untuk senantiasa dekat dengan-Nya seperti Daud? Apakah kita merasakan penyertaan Tuhan dalam setiap kehidupan yang kita jalani? Semoga bukan hanya kesaksian Alkitab yang membuat kita mengetahui akan berkat dan penyertaan Tuhan, melainkan juga pengalaman perjumpaan pribadi kita dengan-Nya. Karena kehadiran-Nya senantiasa dipenuhi rahmat, kuasa dan janji berkat. Ia selalu bersedia mendengar setiap doa, menjadi kekuatan hidup orang percaya. --EBL/www.renunganharian.net
   
ALANGKAH BAIKNYA JIKA MENDEKAT ERAT DENGAN BAPA MENJADI KERINDUAN TERDALAM SETIAP ORANG PERCAYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/09/03/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?MAZMUR+27

MAZMUR 27

 1  Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
 2  Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.
 3  Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya.
 4  Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.
 5  Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.
 6  Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.
 7  Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!
 8  Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.
 9  Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!
10  Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.
11  Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.
12  Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang bernafaskan kelaliman.
13  Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!
14  Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yehezkiel+10-13
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yehezkiel+10-13

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar