(e-RH) 30 Agustus -- HAKIM-HAKIM 6:33-40 - MEMINTA PETUNJUK-NYA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 30 Agustus 2022
Bacaan : HAKIM-HAKIM 6:33-40
Setahun: Ratapan 1-2
Nats: Dan demikianlah diperbuat Allah pada malam itu, sebab hanya guntingan bulu itu yang kering, dan di atas seluruh tanah itu ada embun. (Hakim-hakim 6:40)

Renungan:

MEMINTA PETUNJUK-NYA

Pemilihan Tuhan atas Gideon untuk menyelamatkan bangsa Israel dari orang Midian dan orang Amalek membuatnya masih ragu, namun ia tidak segan meminta tanda dari-Nya, yakni guntingan bulu domba yang basah oleh embun tetapi tanah sekitarnya kering. Setelah Tuhan mengabulkan permintaannya itu, Gideon meminta yang terjadi sebaliknya. Tetapi alih-alih murka terhadapnya, Tuhan meluluskan kemauannya untuk menguatkan panggilan-Nya terhadapnya.

Tuhan bukanlah Pribadi yang jauh tinggi di atas sekedar memberikan kita perintah dan dengan ketus menghukum jika kita tidak menaati-Nya, melainkan ketika hati kita masih tidak memercayai-Nya, kita bebas untuk menanyakan lagi, bagaikan berdiskusi dengan sahabat karib dan suara-Nya yang lembut akan menegaskan kehendak-Nya atas hidup kita.

Keterbatasan kita sering kali mengaburkan kuasa-Nya yang hendak bekerja dengan dahsyatnya atas diri kita, tetapi kalau kita senantiasa melekat kepada Tuhan, kita akan tahu pasti bahwa urapan-Nya atas kita tidaklah salah dan dengan kekuatan dari-Nya niscaya kehendak-Nya menjadi ya dan amin.

Semua keraguan yang kita bawa dalam doa dan pergumulan yang kita sampaikan dari hati ke hati dengan Tuhan, tidak akan sia-sia. Allah Yang Maha Pengasih akan menggantikan ganjalan dalam hati yang mematahkan semangat kita, menjadi semangat yang berkobar, mantap untuk melangkah maju meraih hidup yang berarti bagi-Nya. --KSD/www.renunganharian.net
   
JANGANLAH MUNDUR SAAT ANDA RAGU AKAN PANGGILAN TUHAN, MELAINKAN MENDEKATLAH KEPADA TUHAN DAN SABDA-NYA AKAN MELEGAKAN HATI ANDA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?HAKIM-HAKIM+6:33-40

HAKIM-HAKIM 6:33-40

33  Seluruh orang Midian dan orang Amalek dan orang-orang dari sebelah timur telah berkumpul bersama-sama; mereka telah menyeberang dan berkemah di lembah Yizreel.
34  Pada waktu itu Roh TUHAN menguasai Gideon; ditiupnyalah sangkakala dan orang-orang Abiezer dikerahkan untuk mengikuti dia.
35  Juga dikirimnya pesan kepada seluruh suku Manasye dan orang-orang inipun dikerahkan untuk mengikuti dia. Dikirimnya pula pesan kepada suku Asyer, Zebulon dan Naftali, dan orang-orang inipun maju untuk menggabungkan diri dengan mereka.
36  Kemudian berkatalah Gideon kepada Allah: "Jika Engkau mau menyelamatkan orang Israel dengan perantaraanku, seperti yang Kaufirmankan itu,
37  maka aku membentangkan guntingan bulu domba di tempat pengirikan; apabila hanya di atas guntingan bulu itu ada embun, tetapi seluruh tanah di situ tinggal kering, maka tahulah aku, bahwa Engkau mau menyelamatkan orang Israel dengan perantaraanku, seperti yang Kaufirmankan."
38  Dan demikianlah terjadi; sebab keesokan harinya pagi-pagi ia bangun, dipulasnya guntingan bulu itu dan diperasnya air embun dari guntingan bulu itu, secawan penuh air.
39  Lalu berkatalah Gideon kepada Allah: "Janganlah kiranya murka-Mu bangkit terhadap aku, apabila aku berkata lagi, sekali ini saja; biarkanlah aku satu kali lagi saja mengambil percobaan dengan guntingan bulu itu: sekiranya yang kering hanya guntingan bulu itu, dan di atas seluruh tanah itu ada embun."
40  Dan demikianlah diperbuat Allah pada malam itu, sebab hanya guntingan bulu itu yang kering, dan di atas seluruh tanah itu ada embun.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Ratapan+1-2
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Ratapan+1-2

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar