(e-RH) 28 Agustus -- 1 RAJA-RAJA 8:14-21 - KOMITMEN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 28 Agustus 2022
Bacaan : 1 RAJA-RAJA 8:14-21
Setahun: Yeremia 49-50
Nats: "Jadi TUHAN telah menepati janji yang telah diucapkan-Nya; aku telah bangkit menggantikan Daud, ayahku, dan telah duduk di atas takhta kerajaan Israel, seperti yang difirmankan TUHAN: aku telah mendirikan rumah ini untuk nama TUHAN, Allah Israel." (1 Raja-raja 8:20)

Renungan:

KOMITMEN

Dalam menjalani hidup, kita tentu perlu membangun komitmen supaya kita dapat menjaga arah hidup kita. Tanpa adanya komitmen dalam hidup, maka kita akan mudah terombang-ambingkan dalam ketidakpastian hidup. Tetapi sebaliknya, dengan terus berkomitmen, maka segala kesulitan yang kita hadapi akan dapat kita lalui. Oleh karena itu, maka komitmen itu juga harus kita jaga dan kita penuhi.

Komitmen ini pula yang diberikan Allah kepada umat-Nya. Melalui Salomo, Allah telah menepati janji firman-Nya, bahwa Salomo akan menggantikan Daud sebagai raja, dan juga bahwa Salomolah yang akan membangun Bait Allah. Allah membuktikan, bahwa Allah berkomitmen penuh kepada umat-Nya, dan komitmen-Nya itu sendiri bukan kata-kata kosong yang penuh dengan ketidakpastian. Tetapi firman Allah adalah sebuah kepastian, karena Allah memenuhi komitmen tersebut. Oleh karena itulah maka Salomo berkomitmen untuk menjaga hidupnya kepada Allah, dengan mempersembahkan setiap pencapaian yang telah direngkuhnya kepada Allah. Salomo merasakan betul bahwa Allah tidak pernah mengecewakan umat-Nya, dan menyadari bahwa dari Allah sajalah maka dia mampu mencapai keberhasilan.

Allah telah berkomitmen untuk senantiasa menyertai hidup kita. Untuk itulah, kita diminta untuk juga berkomitmen penuh untuk menjalani hidup kita senantiasa di dalam Allah. Karena melalui komitmen-Nya, maka kita dapat mencapai keberhasilan. --ZDP/www.renunganharian.net
   
KOMITMEN HARUS KITA BANGUN, JAGA, DAN KITA PENUHI SUPAYA KITA DAPAT MENCAPAI APA YANG KITA CITA-CITAKAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/28/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?1+RAJA-RAJA+8:14-21

1 RAJA-RAJA 8:14-21

14  Kemudian berpalinglah raja lalu memberkati seluruh jemaah Israel, sedang segenap jemaah Israel berdiri.
15  Ia berkata: "Terpujilah TUHAN, Allah Israel, yang telah menyelesaikan dengan tangan-Nya apa yang difirmankan-Nya dengan mulut-Nya kepada Daud, ayahku, demikian:
16  Sejak Aku membawa umat-Ku Israel keluar dari Mesir, tidak ada kota yang Kupilih di antara segala suku Israel untuk mendirikan rumah di sana sebagai tempat kediaman nama-Ku, tetapi Aku telah memilih Daud untuk berkuasa atas umat-Ku Israel."
17  Lalu raja melanjutkan: "Ketika Daud, ayahku bermaksud mendirikan rumah untuk nama TUHAN, Allah Israel,
18  berfirmanlah TUHAN kepadanya: Engkau bermaksud mendirikan rumah untuk nama-Ku, dan maksudmu itu memanglah baik;
19  hanya, bukanlah engkau yang akan mendirikan rumah itu, melainkan anak kandungmu yang akan lahir kelak, dialah yang akan mendirikan rumah itu untuk nama-Ku.
20  Jadi TUHAN telah menepati janji yang telah diucapkan-Nya; aku telah bangkit menggantikan Daud, ayahku, dan telah duduk di atas takhta kerajaan Israel, seperti yang difirmankan TUHAN: aku telah mendirikan rumah ini untuk nama TUHAN, Allah Israel,
21  dan telah menyediakan di sana tempat untuk tabut, yang memuat perjanjian yang telah diadakan TUHAN dengan nenek moyang kita, ketika mereka dibawa-Nya keluar dari tanah Mesir."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yeremia+49-50
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yeremia+49-50

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar