(e-RH) 31 Maret -- KEJADIAN 46:8-30 - KERINDUAN HATI MANUSIA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 31 Maret 2022
Bacaan : KEJADIAN 46:8-30
Setahun: Rut 1-4
Nats: Berkatalah Israel kepada Yusuf: "Sekarang bolehlah aku mati, setelah aku melihat mukamu dan mengetahui bahwa engkau masih hidup." (Kejadian 46:30)

Renungan:

KERINDUAN HATI MANUSIA

Sejak suaminya meninggal dunia, ibu Sumira berjuang membesarkan kedua putranya yang masih kecil. Tiga puluh tahun berlalu dan kini kedua putranya sudah sukses dan juga sudah berumah tangga. Bermaksud membahagiakan sang ibu, kedua putranya bertanya, "Apa yang ibu inginkan?" "Aku tidak menginginkan apa-apa selain berada di dekat kalian, " jawab beliau.

Begitu sampai di Mesir mendapatkan Yusuf, kata-kata pertama Yakub adalah: "Sekarang bolehlah aku mati, setelah aku melihat mukamu dan mengetahui bahwa engkau masih hidup." Mati sekarang?! Bukankah sungguh merupakan suatu kebodohan karena waktu itu Yakub bukan bertemu dengan Yusuf yang adalah "orang biasa", melainkan Yusuf sang penguasa kedua di Mesir? Sebagai seorang ayah, mendapati anaknya sukses, bisa saja Yakub meminta ini dan itu yang menyukakan hati. Tetapi rupanya, semua itu bukanlah kerinduan Yakub. Lebih dari segala yang dapat diberikan Yusuf kepadanya, mendapati Yusuf masih hidup, dan anak-anaknya yang lain beserta cucu-cucunya ada bersama dengannya, merupakan kebahagiaan.

Satu hal yang begitu diharapkan manusia sebenarnya bukan kekayaan atau kekuasaan, melainkan kedekatan dengan orang-orang terkasih. Sayangnya, banyak orang terlambat menyadari hal ini. Begitu usia sudah lanjut, barulah mereka menyesal karena menyadari bahwa apa yang mereka kejar selama ini ternyata tidak dapat dibandingkan dengan nilai sebuah keluarga. Kita tentu tidak mengharapkan penyesalan sedemikian, bukan? Karena itu mulai hari ini, mari lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga, bersama orang-orang terkasih di dekat kita! --LIN/www.renunganharian.net
   
BERADA DI DEKAT ORANG-ORANG YANG KITA KASIHI JAUH LEBIH MEMBAHAGIAKAN DARIPADA DIKELILINGI HARTA KEKAYAAN YANG BERLIMPAH-LIMPAH.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/03/31/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?KEJADIAN+46:8-30

KEJADIAN 46:8-30

 8  Inilah nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir, yakni Yakub beserta keturunannya. Anak sulung Yakub ialah Ruben.
 9  Anak-anak Ruben ialah Henokh, Palu, Hezron dan Karmi.
10  Anak-anak Simeon ialah Yemuel, Yamin, Ohad, Yakhin dan Zohar serta Saul, anak seorang perempuan Kanaan.
11  Anak-anak Lewi ialah Gerson, Kehat dan Merari.
12  Anak-anak Yehuda ialah Er, Onan, Syela, Peres dan Zerah; tetapi Er dan Onan mati di tanah Kanaan; dan anak-anak Peres ialah Hezron dan Hamul.
13  Anak-anak Isakhar ialah Tola, Pua, Ayub dan Simron.
14  Anak-anak Zebulon ialah Sered, Elon dan Yahleel.
15  Itulah keturunan Lea, yang melahirkan bagi Yakub di Padan-Aram anak-anak lelaki serta Dina juga, anaknya yang perempuan. Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah tiga puluh tiga jiwa.
16  Anak-anak Gad ialah Zifyon, Hagi, Syuni, Ezbon, Eri, Arodi dan Areli.
17  Anak-anak Asyer ialah Yimna, Yiswa, Yiswi dan Beria; Serah ialah saudara perempuan mereka; dan anak-anak Beria ialah Heber dan Malkiel.
18  Itulah keturunan Zilpa, yakni hamba perempuan yang telah diberikan Laban kepada Lea, anaknya perempuan, dan yang melahirkan anak-anak bagi Yakub; seluruhnya enam belas jiwa.
19  Anak-anak Rahel, isteri Yakub, ialah Yusuf dan Benyamin.
20  Bagi Yusuf lahir Manasye dan Efraim di tanah Mesir, yang dilahirkan baginya oleh Asnat, anak perempuan Potifera, imam di On.
21  Anak-anak Benyamin ialah Bela, Bekher, Asybel, Gera, Naaman, Ehi, Rosh, Mupim, Hupim dan Ared.
22  Itulah keturunan Rahel, yang telah lahir bagi Yakub, seluruhnya berjumlah empat belas jiwa.
23  Anak Dan ialah Husim.
24  Anak-anak Naftali ialah Yahzeel, Guni, Yezer dan Syilem.
25  Itulah keturunan Bilha, yakni hamba perempuan yang diberikan Laban kepada Rahel, anaknya yang perempuan dan yang melahirkan anak-anak itu bagi Yakub--seluruhnya berjumlah tujuh jiwa.
26  Semua orang yang tiba di Mesir bersama-sama dengan Yakub, yakni anak-anak kandungnya, dengan tidak terhitung isteri anak-anaknya, seluruhnya berjumlah enam puluh enam jiwa.
27  Anak-anak Yusuf yang lahir baginya di Mesir ada dua orang. Jadi keluarga Yakub yang tiba di Mesir, seluruhnya berjumlah tujuh puluh jiwa.
28  Yakub menyuruh Yehuda berjalan lebih dahulu mendapatkan Yusuf, supaya Yusuf datang ke Gosyen menemui ayahnya. Sementara itu sampailah mereka ke tanah Gosyen.
29  Lalu Yusuf memasang keretanya dan pergi ke Gosyen, mendapatkan Israel, ayahnya. Ketika ia bertemu dengan dia, dipeluknyalah leher ayahnya dan lama menangis pada bahunya.
30  Berkatalah Israel kepada Yusuf: "Sekarang bolehlah aku mati, setelah aku melihat mukamu dan mengetahui bahwa engkau masih hidup."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Rut+1-4
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Rut+1-4

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar