(e-RH) 18 Januari -- MARKUS 10:35-45 - BOLEHKAH MENJADI TERKENAL?

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 18 Januari 2021
Bacaan : MARKUS 10:35-45
Setahun: Keluaran 1-4
Nats: "Dan siapa saja yang ingin menjadi yang pertama di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya." (Markus 10:44)

Renungan:

BOLEHKAH MENJADI TERKENAL?

Merebaknya penggunaan media sosial membuka peluang bagi siapa pun pada masa sekarang untuk menjadi terkemuka atau terkenal. Dalam kondisi tertentu, lewat unggahan konten yang disengaja maupun yang dilakukan oleh orang lain, seseorang bisa menjadi viral dan dikenal seantero negeri dalam waktu singkat. Beberapa di antara orang terkenal di negeri ini juga diketahui sebagai seorang Kristen dengan kehidupan rohani yang cukup baik.

Bolehkah orang Kristen menjadi terkenal atau terkemuka? Tidak ada ayat di dalam Alkitab yang melarang hal tersebut. Rasanya Tuhan pun tidak keberatan apabila ada seorang Kristen yang menjadi terkenal, tetapi tidak semua cara menuju ke sana boleh kita lakukan. Alkitab bahkan memberitahukan resepnya, yakni belajarlah menjadi hamba untuk semuanya. Atau dengan kata lain, jika ingin menjadi terkemuka, belajarlah menjalani hidup dengan spirit kehambaan. Bidang pekerjaan yang kita tekuni boleh saja berbeda. Keahlian yang kita punya tak harus sama dengan orang lain. Namun, ketika kita memiliki hati yang suka melayani orang lain dan memberi yang terbaik, niscaya jalan menjadi terkemuka akan terbuka.

Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bawalah misi untuk bersaksi dan memuliakan nama Tuhan, seiring dengan dikenalnya nama kita, entahkah lewat perkataan, sikap, maupun tindakan kita. Sekali lagi, menjadi terkemuka atau terkenal tidak ada larangan, tetapi hendaknya kita mengerti persis tujuan yang hendak kita capai, nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita, tak sekadar menjadi terkenal atau demi alasan materi. --GHJ/www.renunganharian.net
   
SETIAP HARI KITA PERLU MENGARAHKAN HIDUP UNTUK MEMULIAKAN TUHAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2021/01/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2021/01/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?MARKUS+10:35-45

MARKUS 10:35-45

35  Lalu Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, mendekati Yesus dan berkata kepada-Nya: "Guru, kami harap supaya Engkau kiranya mengabulkan suatu permintaan kami!"
36  Jawab-Nya kepada mereka: "Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?"
37  Lalu kata mereka: "Perkenankanlah kami duduk dalam kemuliaan-Mu kelak, yang seorang lagi di sebelah kanan-Mu dan yang seorang di sebelah kiri-Mu."
38  Tetapi kata Yesus kepada mereka: "Kamu tidak tahu apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan yang harus Kuminum dan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima?"
39  Jawab mereka: "Kami dapat." Yesus berkata kepada mereka: "Memang, kamu akan meminum cawan yang harus Kuminum dan akan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima.
40  Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan."
41  Mendengar itu kesepuluh murid yang lain menjadi marah kepada Yakobus dan Yohanes.
42  Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.
43  Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,
44  dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.
45  Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Keluaran+1-4
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Keluaran+1-4

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2021 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar