(e-RH) 26 Oktober -- Markus 11:1-11 - TUHAN MEMERLUKAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 26 Oktober 2017
Bacaan : Markus 11:1-11
Setahun: Lukas 12-13
Nats: "Jika ada orang mengatakan kepadamu: Mengapa kamu lakukan itu, jawablah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya ke sini." (Markus 11:3)

Renungan:

TUHAN MEMERLUKAN

Seseorang yang berhasil membeli barang yang ia suka dengan hasil jerih payahnya pasti akan bangga karena itu adalah miliknya yang sangat berharga, lahir dari perjuangan yang tidak mudah. Saat orang mengetahui dan bertanya: "milik siapa itu?" pastilah ia dengan yakin akan menjawab: "itu milikku." Secara tidak langsung, ia mengatakan barangnya itu bukan milik siapa-siapa, tetapi miliknya. Barang hasil usahanya itu pasti akan dijaganya. Ia tidak akan memberikannya kepada sembarang orang, bukan?

Teks tentang kisah Yesus di Yerusalem ini cukup menggelitik saya. Bayangkan, Yesus berpesan kepada murid-Nya untuk mencari seekor keledai untuk ditunggangi (ay. 2, 7). Saat menemukan keledainya, pasti banyak orang yang bertanya-tanya akan dibuat apakah keledai itu? Murid-Nya hanya menyampaikan kepada mereka bahwa Tuhan memerlukan. Jika keledai itu ada pemiliknya, bukankah pemiliknya kebingungan karena sikap murid-Nya ini? Tetapi lihatlah respons mereka: Orang-orang itu membiarkan mereka (ay. 6). Sungguh respons yang luar biasa. Mereka rela miliknya dipersembahkan untuk Yesus.

Berapa banyak barang yang menjadi milik kita yang kita anggap berharga? Relakah kita memberikannya jika Tuhan memerlukannya? Harta benda dan waktu-waktu pribadi kita sekalipun itu bisa diperlukan Tuhan. Tuhan yang memberikannya dan Dia punya andil untuk meminta. Di saat kita rela, justru Tuhan akan berjanji: "Ia akan mengembalikan" (ay. 3). --YDS/www.renunganharian.net
   
BERIKANLAH APA YANG KITA ANGGAP BERHARGA SAAT TUHAN MEMERLUKANNYA, PERCAYALAH TUHAN PASTI AKAN MENGGANTINYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/10/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/10/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Markus+11:1-11

Markus 11:1-11

 1  Ketika Yesus dan murid-murid-Nya telah dekat Yerusalem, dekat Betfage dan Betania yang terletak di Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya
 2  dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu. Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan segera menemukan seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskan keledai itu dan bawalah ke mari.
 3  Dan jika ada orang mengatakan kepadamu: Mengapa kamu lakukan itu, jawablah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya ke sini."
 4  Merekapun pergi, dan menemukan seekor keledai muda tertambat di depan pintu di luar, di pinggir jalan, lalu melepaskannya.
 5  Dan beberapa orang yang ada di situ berkata kepada mereka: "Apa maksudnya kamu melepaskan keledai itu?"
 6  Lalu mereka menjawab seperti yang sudah dikatakan Yesus. Maka orang-orang itu membiarkan mereka.
 7  Lalu mereka membawa keledai itu kepada Yesus, dan mengalasinya dengan pakaian mereka, kemudian Yesus naik ke atasnya.
 8  Banyak orang yang menghamparkan pakaiannya di jalan, ada pula yang menyebarkan ranting-ranting hijau yang mereka ambil dari ladang.
 9  Orang-orang yang berjalan di depan dan mereka yang mengikuti dari belakang berseru: "Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan,
10  diberkatilah Kerajaan yang datang, Kerajaan bapak kita Daud, hosana di tempat yang maha tinggi!"
11  Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Di sana Ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania bersama dengan kedua belas murid-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Lukas+12-13
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+12-13

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar