(e-RH) 7 Maret -- 1 Yohanes 1:5-10 - PENTINGNYA PENGAKUAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 7 Maret 2017
Bacaan : 1 Yohanes 1:5-10
Setahun: Ulangan 17-20
Nats: Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. (1 Yohanes 1:9)

Renungan:

PENTINGNYA PENGAKUAN

Dalam sebuah perjalanan, polisi menghentikan sepeda motor saya. Merasa semua perlengkapan dan dokumen berkendara lengkap, saya bersikap tenang saja. "Maaf Pak, silakan menepi, lampu depan Bapak tidak menyala!" Terkejut, saya memeriksanya. Padahal ketika berangkat, semuanya berfungsi baik dan lampu sudah dinyalakan. Saya minta maaf dan menjelaskannya. "Bagaimana saya tahu kalau lampu itu putus di jalan?" tanyanya. Ia menjelaskan berapa denda yang harus saya bayar, lalu memeriksa dokumen-dokumen saya.

"Saya tidak bisa meyakinkan Bapak kalau lampu itu putus di jalan, tetapi jujur, tadi masih berfungsi ketika kami berangkat. Saya minta maaf, Pak!" ulang saya. Ia tetap tak percaya. Ia heran karena STNK sepeda motor itu atas nama gereja. Maka saya menunjukkan KTP saya, sehingga ia tahu saya seorang pendeta. Keadaan berbalik. Ia meminta maaf dan terjadi perbincangan hangat. "Nanti tolong lampunya segera diperbaiki ya, Pak!" katanya. Ini sangat berbeda dengan pengalaman teman saya ketika dirazia. "Saya Pendeta, Pak!" katanya ketika diberhentikan polisi. "Justru itu, Bapak seharusnya menjadi contoh!" jawab polisi itu. Teman saya itu ditilang karena syarat berkendara yang tidak lengkap.

Mengakui kesalahan dapat memperbaiki banyak hal. Ini berlaku tidak hanya kepada sesama, tetapi Tuhan juga mensyaratkannya bagi anak-anak-Nya. Ada pengakuan, ada pengampunan. Dosa apa yang belum kita akui kepada-Nya supaya Ia menyucikan kita? --HT/Renungan Harian
   
DI MANA ADA PENGAKUAN, DI SITU ADA PENGAMPUNAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/03/07/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/03/07/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Yohanes+1:5-10

1 Yohanes 1:5-10

 5  Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.
 6  Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.
 7  Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.
 8  Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
 9  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
10  Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Ulangan+17-20
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Ulangan+17-20

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar