(e-RH) 18 Mei -- KISAH PARA RASUL 1:6-11 - MENGAKU YESUS

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 18 Mei 2023
Bacaan : KISAH PARA RASUL 1:6-11
Setahun: 1 Tawarikh 21-23
Nats: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang diangkat ke surga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga." (Kis. 1:11)

Renungan:

MENGAKU YESUS

Beberapa tahun lalu, saya mengenal seorang pemuka agama lain yang mengaku bahwa dirinya adalah penjelmaan dari semua tokoh yang sedang dinantikan oleh setiap agama. Ia mengatakan bahwa dirinyalah utusan ilahi yang akan menyatukan semua manusia. Termasuk ia mengaku bahwa dirinya adalah Yesus Kristus yang telah datang kedua kalinya. Kita mungkin merasa bahwa klaimnya terasa konyol, lucu, atau mengada-ada. Namun faktanya, ia memiliki sejumlah pengikut militan yang semakin hari semakin bertambah. Bahkan ada juga pengikutnya yang berasal dari kalangan Kristen.

Sebenarnya Tuhan Yesus telah mengingatkan para pengikut-Nya akan hal ini. Bahwa banyak orang akan datang dengan memakai nama-Nya, mengaku diri sebagai Mesias. Bahkan mereka akan menyesatkan banyak orang (Mat. 24:4-5). Dia meminta agar kita waspada sehingga tidak disesatkan.

Alkitab dengan jelas mengatakan bagaimana Kristus akan datang kali kedua. Yakni, dengan cara yang sama seperti kenaikan-Nya. Secara fisik, bukan hanya kiasan. Datang sebagai Pribadi, bukan hanya kuasa rohani. Bukan lagi secara diam-diam, yang hanya diketahui kalangan terbatas, seperti pada kelahiran-Nya dulu. Bahkan Wahyu 1:7 menjelaskan bahwa Dia akan datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia. Saat itu, Dia akan datang dengan segala kemuliaan-Nya. Kedatangan-Nya ialah untuk membawa semua orang yang percaya kepada-Nya (bdk. 1Tes. 4:15-17), sekaligus menghukum mereka yang menolak anugerah-Nya. Sembari kita menantikan kedatangan-Nya, kita diminta untuk berjaga-jaga, serta setia melakukan firman-Nya di bumi ini. --HT/www.renunganharian.net
   
KITA TAK PERLU CEMAS AKAN DISESATKAN OLEH PARA NABI ATAU MESIAS PALSU, ASALKAN KITA SUNGGUH MENGENALI MESIAS ASLI DAN MENGIKUTI FIRMAN-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/05/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?KISAH+PARA+RASUL+1:6-11

KISAH PARA RASUL 1:6-11

 6  Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"
 7  Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
 8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
 9  Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10  Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11  dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?1+Tawarikh+21-23
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/1+Tawarikh+21-23

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar