(e-RH) 4 April -- YOHANES 12:23-28 - SUPAYA ADA HIDUP

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 4 April 2023
Bacaan : YOHANES 12:23-28
Setahun: 1 Samuel 12-14:23
Nats: "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Jika biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah." (Yohanes 12:24)

Renungan:

SUPAYA ADA HIDUP

"Jika biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah" (ay. 24). Tuhan berbicara tentang misi-Nya: Ia harus berkorban sampai mati agar manusia beroleh hidup. Sebetulnya, jika Dia mau, Dia bisa menghindari itu. Namun, Dia berkata, "Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ..." (ay. 27). Tuhan memang datang untuk mati, agar manusia selamat dan hidup karenanya. Dan, Dia sungguh melakukan itu.

Harus ada yang mati, supaya ada yang hidup. Dalam arti seperti di atas, hanya Kristuslah yang bisa melakukan itu. Tetapi, hidup di dalam Tuhan adalah soal merespons karya Tuhan lewat keputusan dan tindakan dalam hidup. Artinya, semua pengikut Kristus diundang untuk merespons pengorbanan Tuhan dengan mematikan hal tertentu dalam diri mereka agar terjadi hal yang baik pada sesama oleh karenanya. Seperti apa misalnya?

Ketika badai Covid-19 melanda, para pelayan publik dan pemuka agama (aparat pemerintah, pastor, pendeta, dll.) harus mematikan rasa lelah, kekhawatiran, kepentingan diri, demi menolong mereka yang memerlukan. Para orang tua harus mematikan banyak kepentingan mereka agar bisa mendampingi anak mereka-terutama yang masih kecil-mengikuti pembelajaran online. Para petugas kesehatan bahkan merelakan hidup-mati mereka demi keselamatan pasien mereka.

Harus ada yang kita matikan dalam diri kita agar terjadi hal-hal baik pada orang lain karenanya. Kita tak ingin mengecualikan diri dari panggilan itu, 'kan? --EE/www.renunganharian.net
   
HARUS ADA YANG KITA MATIKAN DALAM DIRI KITA AGAR TERJADI HAL-HAL BAIK PADA ORANG LAIN KARENANYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/04/04/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?YOHANES+12:23-28

YOHANES 12:23-28

23  Tetapi Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Telah tiba saatnya Anak Manusia dimuliakan.
24  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
25  Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.
26  Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.
27  Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.
28  Bapa, muliakanlah nama-Mu!" Maka terdengarlah suara dari sorga: "Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!"

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?1+Samuel+12-14:23
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/1+Samuel+12-14:23

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar