(e-RH) 17 November -- WAHYU 21:1-8 - TETAP BERTEMU

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 17 November 2022
Bacaan : WAHYU 21:1-8
Setahun: Kisah Para Rasul 23-25
Nats: Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata, "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan tinggal bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Allah sendiri akan menyertai mereka, dan menjadi Allah mereka." (Wahyu 21:3)

Renungan:

TETAP BERTEMU

Dalam satu tahun, saya kehilangan enam orang hebat dalam hidup saya. Mereka adalah dosen-dosen terbaik yang pernah menolong saya untuk mengerti ilmu peternakan. Mereka berpulang di masa pandemi Covid-19. Hal itu membuat cara pandang saya tentang hidup menjadi berubah drastis. Kepergian mereka secara mendadak membuat saya banyak merenung tentang perjumpaan dan perpisahan.

Dalam Alkitab, kejadian seperti ini sangat sering dijumpai. Banyak tokoh mengalaminya sendiri. Meski demikian, perasaan kehilangan tetaplah mengguncang. Di satu sisi kita tidak akan bisa melihat mereka lagi. Namun, di sisi lain kita mendapat kesempatan memaknai kembali momen-momen yang masih diizinkan untuk bisa kita rasakan saat ini. Saat kita dalam duka dan mengalami serangkaian perasaan kehilangan atas orang-orang terkasih, keyakinan kita pada kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus memampukan kita mengingat janji Tuhan bahwa kita akan tetap bertemu. Maut tidak berkuasa, perkabungan dan ratap tangis akan berhenti, kita akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah kita. Ia akan diam bersama dengan kita (ay. 3-4).

Tidak baik berlarut-larut dalam kesedihan. Terbukalah akan firman Tuhan, sebab itulah yang akan menghibur hati kita. Belajar melepas dan rela. Tetap hidup dalam pengharapan. Melalui kematian dan dukacita, kita pun didorong untuk menyadari bahwa kelak kita akan mengalami perjumpaan kembali yang tidak diakhiri dengan perpisahan, yaitu hidup bersama Tuhan di kekekalan. --YGP/www.renunganharian.net
   
KITA AKAN MENGALAMI PERJUMPAAN KEMBALI YANG TIDAK DIAKHIRI DENGAN PERPISAHAN, YAITU HIDUP BERSAMA TUHAN DI KEKEKALAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/11/17/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?WAHYU+21:1-8

WAHYU 21:1-8

 1  Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.
 2  Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
 3  Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.
 4  Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."
 5  Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar."
 6  Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
 7  Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.
 8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+23-25
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Kisah+Para+Rasul+23-25

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar