(e-SH) 5 Oktober -- Wahyu 14:1-5 - Berdiri dalam Barisan Yesus

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Rabu, 5 Oktober 2022
Ayat SH: Wahyu 14:1-5

Judul: Berdiri dalam Barisan Yesus

Dalam film Terminator, Arnold Schwarzenegger berkata, "I'll be back." Ia berjanji akan kembali, dan pada momen klimaks ia menepati janjinya.

Pada hari Yesus naik ke surga dari Bukit Zaitun, para malaikat berkata bahwa Ia akan kembali dengan cara yang sama (lih. Kis. 1:11-12). Pada akhir zaman, Ia akan turun ke bukit yang sama, tepat seperti janji-Nya (1). Namun, kali ini Ia tidak sendirian. Ada 144.000 orang kudus di belakang-Nya. Mereka adalah angkatan sulung orang percaya yang selama hidupnya setia kepada Tuhan dan hidup dalam kebenaran (4-5). Mereka merepresentasikan Gereja secara keseluruhan.

Pasukan yang berdiri di sisi raja dalam sebuah pertempuran bukanlah orang-orang sembarangan. Mereka memiliki kualifikasi yang lebih tinggi daripada orang biasa. Serupa dengan itu, Gereja, yang akan memerintah bersama Kristus di dalam kekekalan, haruslah memenuhi kualifikasi yang tinggi. Selama hidupnya mereka setia kepada Tuhan dan hidup dalam kebenaran.

Mari kita bertanya dalam hati, apakah saya telah memenuhi

Mungkin sulit bagi kita untuk memastikannya pada saat ini. Sebab, di dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak kesukaran yang menggoda orang-orang percaya untuk berkompromi terhadap moral, ibadah, atau kebenaran. Bahkan, dalam masa pandemi, banyak orang Kristen meninggalkan barisannya di dalam pasukan Yesus. Mereka tidak menyadari hal itu karena mereka menganggap pengakuan iman seperti vaksin yang cukup disuntikkan dua tiga kali dan manjur sampai Maranata. Kenyataannya, keselamatan harus dikerjakan seumur hidup (lih. Flp. 2:12).

Mungkin Anda dan saya tidak secara harfiah masuk ke dalam barisan pasukan di Bukit Zaitun. Namun, jika kita adalah umat tebusan Kristus, kita pasti akan memerintah bersama-sama Dia. Kenyataan itu layak untuk diperjuangkan, baik dalam keadaan kekurangan maupun teraniaya. Jadikanlah itu tekad pribadi kita, sambil tetap bergantung pada Allah.

Bersukacitalah, Kristus akan segera kembali! [PHM]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2022/10/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Wahyu+14:1-5
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Wahyu+14:1-5

Wahyu 14:1-5

 1  Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
 2  Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya.
 3  Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.
 4  Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.
 5  Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar