(e-RH) 5 Agustus -- FILIPI 3:1-16 - PUTUSKAN RANTAI KEGELAPAN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 5 Agustus 2022
Bacaan : FILIPI 3:1-16
Setahun: Yesaya 22-26
Nats: ... tetapi inilah yang kulakukan: Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. (Filipi 3:13-14)

Renungan:

PUTUSKAN RANTAI KEGELAPAN

Kecelakaan pembangkit listrik tenaga nuklir di Chernobyl tahun 1986 mengakibatkan jutaan orang terpapar radiasi yang berbahaya, bahkan hingga kini beberapa bagian di kota tersebut masih terlarang untuk dilewati. Bagaimanapun, sejak dibuka untuk turis tahun 2011, banyak orang antusias untuk mengunjunginya dengan pemandu khusus. Upaya pembersihan yang terus berjalan memberikan rasa aman di tengah keprihatinan mereka terhadap bencana nuklir terburuk itu.

Masa lalu yang buruk bukan berarti akan menjadikan hari-hari kita selanjutnya suram dan tanpa harapan. Paulus yang dulunya dikenal sebagai penganiaya jemaat Tuhan melupakan kekelaman tersebut dengan bergiat demi Injil Kristus adalah contoh bagi kita yang hidupnya sudah sedemikian hancur untuk bangkit bersama Tuhan karena sungguh Dia mempunyai rencana yang indah bagi kita yang percaya kepada kuasa penebusan-Nya. Meskipun banyak orang membiarkan hidupnya asal lewat akibat luka batin yang terpendam, kita selalu mempunyai Tuhan yang akan mengubah kedukaan mendalam kita menjadi suatu antusias untuk menatap hari yang tidak dapat dipadamkan.

Jangan biarkan kegelapan mengikat kita karena suara hati kita yang terus menuduh bahwa kita tidak layak memperoleh pengampunan-Nya. Tuhan sungguh mau membebaskan kita dari semua kekelaman masa lalu, sehingga hal itu tidak lagi membayangi kita. Dia mau memberikan kesempatan kepada kita kesekian kali untuk memuliakan nama-Nya. --KSD/www.renunganharian.net
   
ADA HARAPAN DALAM TUHAN UNTUK MENINGGALKAN MASA LALU ANDA YANG BURUK DAN BERKARYA UNTUK MEMULIAKAN-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?FILIPI+3:1-16

FILIPI 3:1-16

 1  Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah dalam Tuhan.(3-1b) Menuliskan hal ini lagi kepadamu tidaklah berat bagiku dan memberi kepastian kepadamu.
 2  Hati-hatilah terhadap anjing-anjing, hati-hatilah terhadap pekerja-pekerja yang jahat, hati-hatilah terhadap penyunat-penyunat yang palsu,
 3  karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.
 4  Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku lebih lagi:
 5  disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israel, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi,
 6  tentang kegiatan aku penganiaya jemaat, tentang kebenaran dalam mentaati hukum Taurat aku tidak bercacat.
 7  Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.
 8  Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,
 9  dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.
10  Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,
11  supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.
12  Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
13  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
14  dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
15  Karena itu marilah kita, yang sempurna, berpikir demikian. Dan jikalau lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan dinyatakan Allah juga kepadamu.
16  Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai kita lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yesaya+22-26
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yesaya+22-26

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar