(e-RH) 19 Agustus -- YOEL 2:18-27 - ALLAH MEMULIHKAN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 19 Agustus 2022
Bacaan : YOEL 2:18-27
Setahun: Yeremia 19-22
Nats: "Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang ...." (Yoel 2:25)

Renungan:

ALLAH MEMULIHKAN

Setiap orang pasti pernah menyesal dalam hidupnya. Saya bertemu dengan seorang penjual nasi uduk yang dulunya adalah pembunuh. Tetapi saat dia mau mencari Tuhan, maka Tuhan justru memulihkan keadaannya. Ia mengatakan meski ia menjalani hidup sederhana sebagai penjual nasi uduk, ia tetap merasakan damai sejahtera ketimbang dulunya pembunuh yang bayarannya besar tetapi hidup tidak berkenan di hati Tuhan. "Rasanya beda!" ujarnya. Penyesalan yang telah lalu akhirnya berganti dengan sukacita yang besar.

Sekalipun umat-Nya banyak berlaku jahat kepada Tuhan, tetapi Tuhan tetap mengasihi mereka. Jika bangsanya bertobat sungguh-sungguh, Ia berjanji: memberikan berkat yang berkelimpahan (ay. 19, 24), dijauhkan dari musuh (ay. 20), tinggal di tanah yang menghasilkan (ay. 21-22), tidak pernah kekeringan (ay. 23). Apa yang dilakukan Tuhan itu tidak lain agar umat-Nya semakin memuji Tuhan dan mengenal Tuhan secara pribadi bahwa mereka adalah milik kepunyaan-Nya yang sangat berharga. Mereka milik Tuhan sendiri, luar biasa!

Siapa kita di masa lalu? Apakah kita pernah mendukakan hati Tuhan? Ingatlah, kita ini masih berharga di hadapan-Nya selama kita memiliki kesadaran untuk bertobat dengan sungguh-sungguh. Tuhan akan menyediakan masa depan yang terbaik bagi kita karena Dia sanggup memulihkan keadaan kita. Biarlah hati kita rela dibentuk Tuhan karena tak mungkin karya Tuhan itu buruk dalam hidup anak-anak-Nya yang mau taat. --YDS/www.renunganharian.net
   
SEBURUK APA MASA LALU KITA? ALLAH SANGGUP MEMULIHKANNYA, ASAL KITA MAU TAAT.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?YOEL+2:18-27

YOEL 2:18-27

18  TUHAN menjadi cemburu karena tanah-Nya, dan Ia belas kasihan kepada umat-Nya.
19  TUHAN menjawab, kata-Nya kepada umat-Nya: "Sesungguhnya, Aku akan mengirim kepadamu gandum, anggur dan minyak, dan kamu akan kenyang memakannya; Aku tidak akan menyerahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa-bangsa.
20  Yang datang dari utara itu akan Kujauhkan dari padamu, dan akan Kuusir ke suatu negeri kering dan tandus, barisan mukanya ke laut timur, dan barisan belakangnya ke laut barat, maka bau busuknya dan bau anyirnya akan naik, sebab ia telah melakukan perkara yang besar.
21  Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga TUHAN telah melakukan perkara yang besar!
22  Jangan takut, hai binatang-binatang di padang, sebab tanah gembalaan di padang gurun menghijau, pohon menghasilkan buahnya, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaannya.
23  Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.
24  Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
25  Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.
26  Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.
27  Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yeremia+19-22
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yeremia+19-22

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar