(e-RH) 14 Agustus -- Kisah Para Rasul 16:16-24 - KEDAHSYATAN NAMA YESUS

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 14 Agustus 2022
Bacaan : Kisah Para Rasul 16:16-24
Setahun: Yeremia 1-3
Nats: Hal itu dilakukannya selama beberapa hari. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu, "Dalam nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu. (Kisah Para Rasul 16:18)

Renungan:

KEDAHSYATAN NAMA YESUS

Seorang pedagang menceritakan temuannya soal bunga, tanah kuburan, dan beberapa benda lain yang mendadak tersebar di sekitar kios usahanya di pasar. "Tampaknya ada yang tidak suka saya berjualan di sini, Pak Pendeta, sehingga menggunakan cara-cara klenik untuk menghancurkan usaha saya, " ceritanya kepada gembala gerejanya. Mendengar itu, sang hamba Tuhan bergegas menengok keadaan kios tersebut, lalu bersama-sama berdoa untuk mematahkan setiap upaya dan niat jahat menggunakan kuasa gelap tersebut di dalam nama Tuhan Yesus. Kuasa doa pun dapat dirasakan secara nyata, ketika usaha yang dijalankan bukannya semakin sepi, melainkan semakin ramai didatangi oleh para pembeli.

Kita meyakini bahwa kuasa nama Yesus sungguh dahsyat. Nama yang sanggup mematahkan praktik kuasa kegelapan yang mencoba mengganggu kehidupan umat Allah. Hal ini pun dialami Rasul Paulus dalam pelayanannya, ketika seorang wanita mengganggu dengan roh tenungnya, dengan perkataan yang tampak seperti sanjungan (ay. 17). Namun, Paulus yang mengenali tipu daya iblis lewat wanita itu, lalu memakai otoritas nama Yesus untuk mengusir roh yang ada dalam diri wanita petenung itu. Tak butuh waktu lama, roh itu seketika keluar meninggalkan tubuh wanita itu (ay. 18).

Dalam realitas kehidupan, terkadang orang dunia menggunakan kuasa kegelapan yang dianggap dapat memuluskan niatnya, sekalipun itu merugikan atau membahayakan orang. Namun, kita tak perlu takut karena ada kuasa nama Yesus yang dapat kita andalkan untuk melawan setiap praktik kuasa kegelapan. --GHJ/www.renunganharian.net
   
NAMA YESUS MASIH BERKUASA SAMPAI HARI INI, DAPAT KITA ANDALKAN UNTUK MELAWAN PRAKTIK KUASA KEGELAPAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/14/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+16:16-24

Kisah Para Rasul 16:16-24

16  Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
17  Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: "Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan."
18  Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.
19  Ketika tuan-tuan perempuan itu melihat, bahwa harapan mereka akan mendapat penghasilan lenyap, mereka menangkap Paulus dan Silas, lalu menyeret mereka ke pasar untuk menghadap penguasa.
20  Setelah mereka membawa keduanya menghadap pembesar-pembesar kota itu, berkatalah mereka, katanya: "Orang-orang ini mengacau kota kita ini, karena mereka orang Yahudi,
21  dan mereka mengajarkan adat istiadat, yang kita sebagai orang Rum tidak boleh menerimanya atau menurutinya."
22  Juga orang banyak bangkit menentang mereka. Lalu pembesar-pembesar kota itu menyuruh mengoyakkan pakaian dari tubuh mereka dan mendera mereka.
23  Setelah mereka berkali-kali didera, mereka dilemparkan ke dalam penjara. Kepala penjara diperintahkan untuk menjaga mereka dengan sungguh-sungguh.
24  Sesuai dengan perintah itu, kepala penjara memasukkan mereka ke ruang penjara yang paling tengah dan membelenggu kaki mereka dalam pasungan yang kuat.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yeremia+1-3
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yeremia+1-3

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar