(e-RH) 30 Maret -- LUKAS 14:25-35 - PENGIKUT KRISTUS

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 30 Maret 2022
Bacaan : LUKAS 14:25-35
Setahun: Hakim-hakim 20-21
Nats: "Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku." (Lukas 14:33)

Renungan:

PENGIKUT KRISTUS

Kyle Idleman dalam bukunya yang berjudul Not a Fan., mengatakan bahwa orang percaya dapat terjebak untuk menjadi penggemar Yesus dan bukan pengikut-Nya. Jika ditanya tentang Alkitab dan seluruh isinya, dia bisa sangat hafal namun ketika dia ditantang untuk melepaskan sesuatu yang selama ini menghambat pertumbuhan rohaninya, belum tentu ia mau melakukannya. Seorang penggemar hanya bertahan sesaat saja tapi pengikut ialah orang yang dengan komitmen penuh setia kepada tuannya.

Banyak orang datang mengikuti Yesus dan orang mulai menggemari-Nya. Yesus dapat mengadakan banyak mukjizat dan Dia menjadi orang yang menyedot perhatian masyarakat pada waktu itu. Melihat hal ini, Yesus tidak memanfaatkannya untuk membuat diri-Nya semakin populer melainkan Ia langsung mengatakan suatu makna yang tegas akan esensi mengikut Dia (ay. 26-35). Yesus ingin mereka menjadi seorang murid yang setia kepada-Nya dan mau membayar harga untuk melepaskan kenyamanan yang menghambat mereka untuk mengenal Yesus dan karya-Nya lebih dalam.

Saudara, apakah selama ini kita sungguh-sungguh menjadi pengikut Kristus atau kita masih dalam tahap penggemar saja yang dapat pergi ketika kita merasa tidak puas dengan orang yang kita gemari? Yesus mau kita tidak menyia-nyiakan hidup ini dengan mental penggemar, Ia mau kita jadi murid yang rela membayar harga untuk pertumbuhan rohani kita. Beranikah kita serius menjadi murid Kristus sekarang? --YDS/www.renunganharian.net
   
TUHAN MEMBUTUHKAN PENGIKUT KRISTUS YANG SETIA BUKAN PENGGEMAR SESAAT YANG BISA PERGI KAPAN SAJA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/03/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?LUKAS+14:25-35

LUKAS 14:25-35

25  Pada suatu kali banyak orang berduyun-duyun mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. Sambil berpaling Ia berkata kepada mereka:
26  "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
27  Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
28  Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?
29  Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia,
30  sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.
31  Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang?
32  Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian.
33  Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.
34  Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?
35  Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Hakim-hakim+20-21
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Hakim-hakim+20-21

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar