(e-RH) 11 Desember -- 1 TIMOTIUS 1:12-17 - ANUGERAH MELAHIRKAN SYUKUR

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 11 Desember 2021
Bacaan : 1 TIMOTIUS 1:12-17
Setahun: Titus 1 -Filemon 1
Nats: Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian, aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal. (1 Timotius 1:16)

Renungan:

ANUGERAH MELAHIRKAN SYUKUR

Demi menjaga popularitas dan pencapaian yang telah diraih, beberapa tokoh terkenal memilih untuk berbohong, mengingkari kisah kelam mereka. Menutupi kekurangan dan keburukan mereka pada masa lalu.

Hal berbeda terjadi pada Paulus. Paulus tidak menutupi latar belakangnya sebagai seorang penganiaya jemaat Allah yang ganas. Perubahan dari masa lalunya yang kelam juga tidak diikuti dengan kesombongan. Paulus mengaku, Yesuslah yang berkarya baginya. Yesus memberikan kekuatan dan kepercayaan kepadanya untuk melakukan pelayanan. Paulus menyadari bahwa Allah, melalui Yesus mengasihani dirinya sebagai orang yang paling berdosa. Semua yang terjadi padanya adalah semata-mata berkat kesabaran dan kasih karunia Allah. Rasa "tahu diri" Paulus mendorongnya melayani dengan sepenuh hati dengan harapan semakin banyak orang beroleh pemulihan hidup seperti yang ia alami.

Seperti Paulus, kita pun harus mengakui masa lalu yang penuh dengan dosa. Sebagai gereja, kita adalah kumpulan orang berdosa yang dipanggil untuk menerima kasih karunia Allah. Karena itu jangan sampai kita menjadi lupa diri bahwa pengudusan kita bersumber dari kasih karunia Allah, bukan kekuatan kita! Kiranya anugerah Allah melahirkan ungkapan syukur yang memampukan kita bersikap rendah hati. Alih-alih merasa paling suci, menjauhi orang berdosa, sulit mengampuni, sulit mengasihi dan mencari kesenangan diri, mari kita persembahkan hidup untuk melayani Tuhan dan sesama. Menjadi saksi Injil supaya banyak orang merasakan kasih karunia Allah. --Filemon/www.renunganharian.net
   
ORANG PALING BERDOSA YANG MENDAPAT KASIH ALLAH, MENJADI CONTOH AGAR BANYAK ORANG PERCAYA KEPADA-NYA DAN BEROLEH HIDUP YANG KEKAL.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2021/12/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2021/12/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?1+TIMOTIUS+1:12-17

1 TIMOTIUS 1:12-17

12  Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku--
13  aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman.
14  Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus.
15  Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.
16  Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal.
17  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Titus+1+-Filemon+1
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Titus+1+-Filemon+1

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2021 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar