(e-RH) 8 Februari -- MATIUS 1:18-25 - INTEGRITAS DALAM PERNIKAHAN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 8 Februari 2021
Bacaan : MATIUS 1:18-25
Setahun: Imamat 19-21
Nats: Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama istrinya di depan umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam. (Matius 1:19)

Renungan:

INTEGRITAS DALAM PERNIKAHAN

Sukses di dunia bisnis tidak selalu menjamin seseorang sukses dalam pernikahan. Kehancuran sebuah pernikahan kerap terjadi karena masing-masing pasangan begitu mudahnya mengobral kelemahan dan kesalahan pasangannya. Bahkan mereka tidak malu mengumbar hal-hal pribadi yang seharusnya ditutupi. Hubungan pernikahan tak lagi dipandang kudus dan karenanya tidak sedikit orang melakukan praktik nikah cerai dengan begitu gampangnya. Nilai integritas pernikahan semakin terkikis habis.

Alkitab memperlihatkan kepada kita tentang Yusuf yang penuh integritas. Ia adalah suami yang bertanggung jawab, baik itu di hadapan Tuhan, juga pasangannya. Ia begitu tulus hati untuk tidak mau mencemarkan nama tunangannya, Maria. Ia tidak mengambil kesempatan untuk mencela dan menjatuhkan pasangannya, tetapi berusaha keras menjaga nama baik Maria. Bagaimana dengan pasangan-pasangan Kristen masa kini? Apakah ia tetap melindungi nama baik pasangannya saat ia jatuh dalam sebuah kesalahan? Keutuhan rumah tangga tidaklah tergantung pada berapa banyak harta yang seseorang miliki atau kecakapannya, tapi pada integritas diri yang baik, seperti Yusuf.

Hati yang dipenuhi kasih Kristus adalah syarat yang utama dalam sebuah rumah tangga Kristen. Bila hati tidak dipenuhi kasih dan tidak takut akan Tuhan, ia akan bertindak semena-mena atas pasangannya, maupun rumah tangganya. Seorang yang mengasihi Tuhan tahu menjaga hatinya untuk tidak mencemarkan nama baik pasangannya. Kasih kepada Tuhan akan membuat seseorang mampu menghormati pasangannya, ia tidak akan mencemarkan nama baik pasangannya. --SYS/www.renunganharian.net
   
KEBENCIAN MENIMBULKAN PERTENGKARAN, TETAPI KASIH MENUTUPI SEGALA PELANGGARAN.-AMSAL 10:12

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2021/02/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2021/02/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?MATIUS+1:18-25

MATIUS 1:18-25

18  Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
19  Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
20  Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
21  Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
22  Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
23  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.
24  Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
25  tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Imamat+19-21
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Imamat+19-21

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2021 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar