(e-RH) 11 Desember -- Ibrani 13:1-7 - SELAGI MASIH HIDUP

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 11 Desember 2020
Bacaan : Ibrani 13:1-7
Setahun: Titus 1 -Filemon 1
Nats: Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan teladanilah iman mereka. (Ibrani 13:7)

Renungan:

SELAGI MASIH HIDUP

Seorang teman menulis status di akun Facebook-nya: "Penghormatan terakhir untuk orang yang membuatku menyukai Alkitab. Selamat jalan dan sampai jumpa di surga." Ia menuliskan hal itu mengingat jasa seorang hamba Tuhan yang terbaring di dalam peti yang ada di hadapannya. Rupanya, jasa dari sang hamba Tuhan dalam pertumbuhan rohaninya sukar untuk dihilangkan dari memorinya.

Sungguh baik melepas kepergian seseorang yang berjasa dalam hidup kita, bahkan kita dapat meneladani hal-hal yang baik dari orang tersebut. Hal ini selaras dengan kebenaran firman Tuhan yang kita renungkan hari ini. Namun, sebagus apa pun hal yang dapat dituliskan atau disampaikan, orang yang dimaksud tentu sudah tak dapat merespons-karena sudah tidak bernyawa lagi. Alangkah lebih baiknya, selagi ada kesempatan saat seseorang masih hidup, kita dapat menyampaikan rasa terima kasih sekiranya kita merasa diberkati, sangat tertolong, atau terinspirasi lewat kehidupan seseorang yang kita kenal. Minimal kita dapat melihat senyuman atau menerima tepukan di bahu, yang dapat menenteramkan hati dan mendatangkan sukacita.

Jadi, adakah orang-orang yang telah berjasa bagi pertumbuhan rohani kita atau dalam bidang kehidupan yang lain? Carilah kesempatan untuk berterima kasih kepada mereka, bisa dengan berkunjung, mengirimkan makanan, atau mengucapkan pesan-pesan yang positif kepada mereka sebagai tanda kita mengingat jasa mereka atas kita. Lakukanlah selagi ada kesempatan, selama mereka masih dapat merespons tindakan kita! --Filemon/www.renunganharian.net

BERTERIMA KASIH ADALAH TANDA KITA MENGHARGAI KEBAIKAN DARI ORANG LAIN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/12/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/12/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Ibrani+13:1-7

Ibrani 13:1-7

 1  Peliharalah kasih persaudaraan!
 2  Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.
 3  Ingatlah akan orang-orang hukuman, karena kamu sendiri juga adalah orang-orang hukuman. Dan ingatlah akan orang-orang yang diperlakukan sewenang-wenang, karena kamu sendiri juga masih hidup di dunia ini.
 4  Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.
 5  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."
 6  Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"
 7  Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Titus+1+-Filemon+1
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Titus+1+-Filemon+1

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar