(e-RH) 26 Oktober -- Lukas 12:1-12 - INVENTARIS

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 26 Oktober 2020
Bacaan : Lukas 12:1-12
Setahun: Lukas 12-13
Nats: "Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu, jangan takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit." (Lukas 12:7)

Renungan:

INVENTARIS

Jumlah rambut di kepala sangat banyak dan tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti berapa jumlah rambut di kepalanya sendiri. Tapi Yesus berkata, "bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya." Terhitung berasal dari kata Yunani: arithmeo artinya to number (memberi nomor), to enumerate (menyebutkan satu demi satu).

Saya pernah bekerja menangani inventaris di sebuah perusahaan. Inventaris adalah barang milik kantor yang dianggap bernilai (dibeli dengan harga di atas nominal tertentu yang cukup besar). Setiap inventaris diberi nomor dan diidentifikasi satu per satu, dicatat dalam daftar inventaris dan secara berkala dilakukan stock opname untuk memastikan keberadaannya.

Betapa saya takjub, sebegitu berharganya rambut kita di mata Allah sampai Allah menginventarisasi dengan "memberi nomor" dan mengidentifikasi satu per satu rambut kepala kita. Sebagai pribadi, kita sangat berharga di mata Allah. Dengan menyadari sebegitu berharganya kita di mata Allah, seharusnyalah kita juga menghargai diri kita. Menghargai diri secara fisik dengan menjaga kesehatan; secara rohani dengan hidup benar sesuai kehendak Tuhan dan jangan menodai diri dengan berbuat dosa. Selain itu, tidak ada yang bisa membuat kita takut, karena kita lebih berharga daripada banyak burung pipit. Burung pipit dijual lima ekor dua keping, sungguhpun demikian tidak seekor pun dilupakan Allah, apalagi kita (ay. 6). Firman Tuhan menyatakan, oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, janganlah takut, Aku akan menyertai engkau melalui air, sungai-sungai bahkan api (Yes. 43:1-5). --IN/www.renunganharian.net

SEBEGITU BERHARGANYA KITA DI MATA ALLAH, KARENA ITU HARGAILAH DIRI KITA SENDIRI DAN JANGAN TAKUT MENGHADAPI APA PUN JUGA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/10/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/10/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Lukas+12:1-12

Lukas 12:1-12

 1  Sementara itu beribu-ribu orang banyak telah berkerumun, sehingga mereka berdesak-desakan. Lalu Yesus mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi.
 2  Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.
 3  Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang, dan apa yang kamu bisikkan ke telinga di dalam kamar akan diberitakan dari atas atap rumah.
 4  Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi.
 5  Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!
 6  Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah,
 7  bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
 8  Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah.
 9  Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.
10  Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.
11  Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu.
12  Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan."

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Lukas+12-13
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+12-13

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar