(e-SH) 21 Mei -- Kisah Para Rasul 1:6-11 - Kepastian Kedatangan Kristus Kembali

Posted On // Leave a Comment

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Kamis, 21 Mei 2020
Ayat SH: Kisah Para Rasul 1:6-11

Judul: Kepastian Kedatangan Kristus Kembali

Allah kita adalah Allah yang teratur. Ia melakukan apa yang menjadi ketetapan dalam hukum-Nya. Salah satu penekanan hukum Taurat adalah pentingnya saksi dalam perkara. Saksi tidak boleh hanya satu orang, tetapi setidaknya dua atau tiga orang agar perkara itu tidak disangsikan.

Kita melihat bahwa hukum ini terpenuhi sewaktu kenaikan Yesus. Sesudah Yesus memberikan teguran, janji turunnya Roh Kudus, dan misi kesaksian kepada murid-murid-Nya, Ia terangkat dan awan menutupi-Nya dari pandangan mereka (9).

Adanya "awan" menunjukkan bahwa Yesus naik ke surga dengan mengendarai awan. Hal ini menegaskan bahwa Yesus adalah Allah, sesuai dengan Yesaya 19:1 yang menyatakan: "TUHAN mengendarai awan yang cepat". Untuk lebih menekankan peristiwa yang disaksikan ini, Lukas menyatakan bahwa ada dua orang yang berpakaian putih dekat mereka. Keduanya bersaksi bahwa Yesus yang terangkat ke surga meninggalkan para murid, akan datang kembali dengan cara yang sama (10-11). Sebelum itu, Lukas mencatat ada dua orang memakai pakaian berkilauan yang bersaksi tentang kebangkitan Yesus (lih. Luk. 24:4).

Dengan demikian, Lukas menyatakan bahwa kedatangan Yesus yang kedua kali tidak perlu disangsikan lagi. Yesus adalah Allah, dan seperti Ia naik ke surga dengan "mengendarai awan", Ia akan datang kembali dengan cara yang sama. Hadirnya dua saksi membuktikan bahwa perkara itu tidak disangsikan (lih. Ul. 19:15). Dari kesaksian ini, dapat dipercaya bahwa kebangkitan dan kenaikan Yesus betul-betul terjadi, dan bahwa kedatangan kedua Yesus pasti akan terjadi. Apakah kita sudah menanti dengan sikap yang benar untuk kedatangan kedua Yesus ini? Apakah kita sudah menjalankan tanggung jawab kita di dunia ini sebelum hari penghakiman tiba?

Kita perlu setia di jalan hidup yang diperkenan Allah dan bertanggung jawab dalam panggilan misi-Nya karena kita percaya Kristus akan kembali sebagai Raja. Kita memohon kepada Allah untuk senantiasa menyertai umat-Nya. [INT]

e-SH versi web:http://www.sabda.org/publikasi/sh/2020/05/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+1:6-11
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Kisah+Para+Rasul+1:6-11

Kisah Para Rasul 1:6-11

 6  Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"
 7  Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
 8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
 9  Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10  Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11  dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar