(e-RH) 8 Februari -- Kisah Para Rasul 14:1-7 - PRO DAN KONTRA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 8 Februari 2020
Bacaan : Kisah Para Rasul 14:1-7
Setahun: Imamat 19-21
Nats: Tetapi orang banyak di kota itu terpecah menjadi dua. (Kisah Para Rasul 14:4)

Renungan:

PRO DAN KONTRA

Di mata saya, bapak Onesimus nyaris sempurna. Kebaikannya, kepeduliannya akan sesama, kedisiplinannya, kesetiaan dan tanggung jawabnya patut diacungi jempol. Seorang sahabat yang bisa diandalkan. Namun, sore itu, saya terkejut mendengar seseorang melontarkan ucapan bernada sumbang tentangnya. Rupanya, ada juga orang yang tak menyukainya dan memberinya penilaian yang buruk. Pro dan kontra selalu ada di mana-mana, terhadap siapa saja.

Membaca Kisah Para Rasul berarti kita memandang segala peristiwa bersama sang penulis-tabib Lukas. Ia sedang berkisah tentang perjalanan pewartaan injil oleh Paulus dan Barnabas. Bersamanya kita berpihak pada kedua penginjil itu. Mengapa? Sebab ternyata ada yang menentang mereka. Padahal kita tahu, mereka itu dua pelayan Tuhan yang baik, cakap, setia dan berdedikasi. Di Ikonium pro dan kontra menyambut kehadiran mereka (ay. 1-5). Tetapi, keduanya tak pernah berniat untuk menyenangkan atau mendapat persetujuan semua orang-fokus mereka pada pemberitaan injil (ay. 7).

Harus diakui, dalam hidup ini kita harus membiasakan diri dengan pro dan kontra. Itu fakta. Baik itu mengenai diri kita sendiri maupun orang lain. Sisi hitam dan putih selalu ada pada setiap orang. Jangan lekas terpengaruh oleh ataupun gampang fanatik buta terhadap siapa pun. Juga tak perlu berupaya keras untuk menyenangkan semua orang. Yang terpenting, dalam kehidupan ini kita mengenal diri sendiri, mengetahui dan mengerjakan tugas panggilan utama yang menjadi bagian yang ditentukan Tuhan bagi kita. --PAD/www.renunganharian.net
   
JANGAN BERMIMPI INGIN MEMUASKAN SEMUA ORANG, BERKARYALAH MENGERJAKAN TUGAS DEMI MENYENANGKAN TUHAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/02/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/02/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+14:1-7

Kisah Para Rasul 14:1-7

 1  Di Ikoniumpun kedua rasul itu masuk ke rumah ibadat orang Yahudi, lalu mengajar sedemikian rupa, sehingga sejumlah besar orang Yahudi dan orang Yunani menjadi percaya.
 2  Tetapi orang-orang Yahudi, yang menolak pemberitaan mereka, memanaskan hati orang-orang yang tidak mengenal Allah dan membuat mereka gusar terhadap saudara-saudara itu.
 3  Paulus dan Barnabas tinggal beberapa waktu lamanya di situ. Mereka mengajar dengan berani, karena mereka percaya kepada Tuhan. Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.
 4  Tetapi orang banyak di kota itu terbelah menjadi dua: ada yang memihak kepada orang Yahudi, ada pula yang memihak kepada kedua rasul itu.
 5  Maka mulailah orang-orang yang tidak mengenal Allah dan orang-orang Yahudi bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin mereka menimbulkan suatu gerakan untuk menyiksa dan melempari kedua rasul itu dengan batu.
 6  Setelah rasul-rasul itu mengetahuinya, menyingkirlah mereka ke kota-kota di Likaonia, yaitu Listra dan Derbe dan daerah sekitarnya.
 7  Di situ mereka memberitakan Injil.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Imamat+19-21
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Imamat+19-21

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar