(e-SH) 5 Juli -- Lukas 10:17-20 - Terdaftar di Surga

Posted On // Leave a Comment

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Jumat, 5 Juli 2019
Ayat SH: Lukas 10:17-20

Judul: Terdaftar di Surga

Surga adalah suatu tempat Allah berdiam dan memerintah. Orang percaya akan bersama Allah di sana menikmati hidup yang kekal. Surga merupakan perhentian akhir yang indah bagi orang percaya, di mana mereka merasakan hadirat Allah (Yoh. 14:2-3). Surga adalah kerinduan setiap orang yang percaya kepada Kristus.

Bagaimana kita mengetahui bahwa nama kita terdaftar di surga? Dalam kisah kembalinya ketujuh puluh murid yang diutus pergi ke kota-kota untuk memberitakan tentang tibanya Kerajaan Surga (Luk. 10:1-12), mereka bersukacita menceritakan kemenangan atas setan-setan (17). Namun, respons Yesus atas kegembiraan mereka berbeda. Yesus ingin mereka tidak bersukacita karena setan-setan takluk, tetapi bersukacita karena nama mereka terdaftar di Surga (20).

Tokoh utama di balik keberhasilan murid-murid adalah Yesus sendiri. Setan-setan tunduk karena nama Yesus (19). Tanpa Yesus, tidak seorang pun sanggup melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah.

Keberhasilan pelayanan adalah kerinduan setiap orang Kristen yang dipanggil dalam pelayanan yang mulia. Tetapi, kita tidak perlu merasa puas dengan keberhasilan di dunia, melainkan berbahagialah karena nama kita terdaftar di surga. Itulah sukacita yang Allah kehendaki dalam nas ini. Itulah kepuasan sejati orang Kristen. Setiap kemenangan dalam peperangan iman harus berpusat pada Kristus. Bersyukurlah karena Ia memercayakan panggilan-Nya. Bukan hasil semata yang disyukuri, tetapi kesempatan untuk melakukan pelayanan sesuai dengan kehendak-Nya. Itulah jaminan nama yang terdaftar di surga.

Marilah kita mengucap syukur kepada Yesus Kristus, yang memercayakan kepada kita pelayanan-Nya. Ia mengaruniakan kuasa-Nya sehingga pekerjaan pelayanan itu dapat dilakukan sesuai dengan kehendak-Nya. Kelak kita akan mengetahui bahwa nama kita terdaftar di surga.

Doa: Terima kasih Tuhan, atas kuasa nama-Mu yang menyertai kami dalam bekerja dan melayani-Mu. Mulialah nama-Mu. [NR]

e-SH versi web:http://www.sabda.org/publikasi/sh/2019/07/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Lukas+10:17-20
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+10:17-20

Lukas 10:17-20

17  Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu."
18  Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
19  Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.
20  Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar