(e-RH) 4 April -- Markus 16:9-14 - KETIKA YESUS MENCELA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 4 April 2018
Bacaan : Markus 16:9-14
Setahun: 1 Samuel 12-14:23
Nats: Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kekerasan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. (Markus 16:14)

Renungan:

KETIKA YESUS MENCELA

Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat yang kita kenal akan kebaikan dan kasih-Nya kepada para murid-Nya, ternyata pernah mencela mereka. Yesus seakan tidak memaklumi kesalahan yang mereka perbuat maupun rasa kehilangan yang masih mereka rasakan akibat peristiwa kematian-Nya. Apa yang membuat Yesus sampai tega mencela para murid-Nya?

Melalui bacaan hari ini, kita dapat memahami alasan kekecewaan Yesus. Bagaimana Dia tidak kecewa, jika mereka telah sekian waktu bersama-sama, tetapi para murid tidak percaya akan kebangkitan-Nya? Bagaimana Dia tidak marah, ketika mereka yang sudah melihat langsung kuasa dan otoritas pelayanan-Nya, tetapi hati mereka tetap degil terhadap berita akan kebangkitan-Nya, seperti yang pernah dikatakan oleh-Nya? Bahkan, ketika berita kebangkitan itu disampaikan oleh orang-orang yang telah bertemu Yesus secara langsung, mereka tetap tidak percaya (ay. 11, 13). Kata "degil" dapat diartikan sebagai kondisi keras kepala. Rasio dan pikiran mereka mungkin lebih dominan daripada kesaksian dalam roh mereka sehingga mereka sukar memercayai kebangkitan Yesus.

Kebangkitan Yesus menjadi kekuatan luar biasa bagi orang percaya. Kebenaran tak terbantahkan yang seharusnya membuat kita semakin teguh dalam iman dan pengharapan karena Dia telah mengalahkan maut. Apakah terkadang kita bersikap seperti para murid yang tidak percaya? Jika ya, kita perlu belajar mengenal Dia lebih lagi, supaya kepercayaan kita kepada-Nya semakin kuat dan tak tergoyahkan! --GHJ/www.renunganharian.net
   
KETIDAKPERCAYAAN DAN KEDEGILAN HATI AKAN SELALU MENDUKAKAN HATI ALLAH.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/04/04/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2018/04/04/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Markus+16:9-14

Markus 16:9-14

 9  Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
10  Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
11  Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
12  Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
13  Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.
14  Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Samuel+12-14:23
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Samuel+12-14:23

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2018 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar