(e-RH) 27 Maret -- 1 Tesalonika 2:1-12 - MENCARI NILAI

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 27 Maret 2017
Bacaan : 1 Tesalonika 2:1-12
Setahun: Hakim-Hakim 12-14
Nats: Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak sehingga Ia mempercayakan Injil kepada kami, maka kami berbicara, bukan untuk menyenangkan manusia, melainkan untuk menyenangkan Allah yang menguji hati kita. (1 Tesalonika 2:4)

Renungan:

MENCARI NILAI

Seorang siswa selalu mendapatkan nilai yang baik dalam ujian Matematika. Suatu kali guru mengujinya secara lisan: mencongak. Soal-soal yang diberikan relatif mudah, namun jawaban siswa itu nyatanya salah semua. Ternyata selama ini ia mencontek pekerjaan siswa lain.

Mendapatkan nilai yang baik adalah salah satu ciri anak pintar. Siapa yang tidak bangga mendapatkan nilai baik? Siapa yang tidak senang mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak-orangtua, guru, teman? Tetapi apalah artinya mendapat nilai yang baik jika sesungguhnya kita tidak cakap dalam bidang pelajaran itu? Sebuah kebohongan belaka.

Sebagai utusan Allah yang dipercaya untuk memberitakan Injil, Rasul Paulus menyampaikan pengajaran bukan untuk menyenangkan hati manusia, melainkan menyenangkan hati Allah yang menguji hatinya. Paulus tidak mengajar dengan perkataan yang manis. Ia tidak mengajar untuk mendapatkan uang atau mencari pujian dari manusia.

Malangnya, masih banyak orang Kristen yang takut menyatakan kebenaran. Mereka lebih memilih menyenangkan orang. Berusaha supaya keberadaannya diterima, mencari sanjungan orang lain. Mereka berkata-kata dengan manis, namun tujuannya melenceng: supaya orang tertarik untuk datang ke gerejanya, supaya memperoleh sumbangan, dan sebagainya. Jangan sampai kita lupa bahwa hidup ini adalah milik Allah dan harus dipersembahkan bagi kemuliaan nama-Nya. Kita dipanggil untuk mewartakan Injil dengan murni, tanpa tipu daya atau motivasi yang terselubung. --EBL/Renungan Harian
   
TUHAN MEMANGGIL KITA UNTUK MELAYANI-NYA DALAM KEBENARAN YANG MENYELAMATKAN, BUKAN UNTUK MENCARI PUJIAN ATAU KEUNTUNGAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/03/27/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/03/27/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Tesalonika+2:1-12

1 Tesalonika 2:1-12

 1  Kamu sendiripun memang tahu, saudara-saudara, bahwa kedatangan kami di antaramu tidaklah sia-sia.
 2  Tetapi sungguhpun kami sebelumnya, seperti kamu tahu, telah dianiaya dan dihina di Filipi, namun dengan pertolongan Allah kita, kami beroleh keberanian untuk memberitakan Injil Allah kepada kamu dalam perjuangan yang berat.
 3  Sebab nasihat kami tidak lahir dari kesesatan atau dari maksud yang tidak murni dan juga tidak disertai tipu daya.
 4  Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak untuk mempercayakan Injil kepada kami, karena itulah kami berbicara, bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita.
 5  Karena kami tidak pernah bermulut manis--hal itu kamu ketahui--dan tidak pernah mempunyai maksud loba yang tersembunyi--Allah adalah saksi--
 6  juga tidak pernah kami mencari pujian dari manusia, baik dari kamu, maupun dari orang-orang lain, sekalipun kami dapat berbuat demikian sebagai rasul-rasul Kristus.
 7  Tetapi kami berlaku ramah di antara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya.
 8  Demikianlah kami, dalam kasih sayang yang besar akan kamu, bukan saja rela membagi Injil Allah dengan kamu, tetapi juga hidup kami sendiri dengan kamu, karena kamu telah kami kasihi.
 9  Sebab kamu masih ingat, saudara-saudara, akan usaha dan jerih lelah kami. Sementara kami bekerja siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapapun juga di antara kamu, kami memberitakan Injil Allah kepada kamu.
10  Kamu adalah saksi, demikian juga Allah, betapa saleh, adil dan tak bercacatnya kami berlaku di antara kamu, yang percaya.
11  Kamu tahu, betapa kami, seperti bapa terhadap anak-anaknya, telah menasihati kamu dan menguatkan hatimu seorang demi seorang,
12  dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Hakim-Hakim+12-14
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Hakim-Hakim+12-14

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar