(e-RH) 16 Maret -- Kisah Para Rasul 20:31-35 - PROGRAM ROTI GRATIS

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 16 Maret 2017
Bacaan : Kisah Para Rasul 20:31-35
Setahun: Yosua 9-10
Nats: Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Lebih berbahagia memberi daripada menerima. (Kisah Para Rasul 20:35)

Renungan:

PROGRAM ROTI GRATIS

Saya pernah membaca informasi bahwa di Australia, roti yang dijual untuk umum tidak boleh menginap. Ketika sore hari masih ada roti tersisa, akan dikumpulkan lalu diberikan pada masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Hal yang menarik adalah hampir tidak ada warga setempat yang sengaja menunggu sampai sore untuk mendapat roti gratis. Mereka menyadari bahwa "roti gratis" itu dibuat untuk warga yang kurang mampu sehingga warga yang mampu tidak menyentuhnya.

Seseorang yang terbiasa "membayar" untuk mendapatkan sesuatu, menandakan mentalitas memberi dalam diri mereka. Tak jarang, mereka bahkan akan berpikir keras untuk membalas kebaikan yang mereka terima secara cuma-cuma. Ketika sedang makan bersama, terutama bagi mereka yang mampu, mereka akan memilih mentraktir daripada ditraktir. Rasul Paulus termasuk orang semacam ini. Lihatlah bagaimana ia menanggung biaya perjalanan dari rekan-rekan sepelayanannya (ay. 34). Paulus juga menasihati agar umat Tuhan memerhatikan orang-orang yang lemah dan berkekurangan, sambil mengingat ajaran Yesus: terlebih berbahagia memberi daripada menerima.

Seseorang yang gemar memberi tidak akan tergoda mengambil hak orang lain, terlebih bagi kepentingan pribadinya. Ia akan selalu menantikan saat untuk memberi dan berbagi, karena ia berbahagia melakukan tindakan mulia itu.

Apakah kita ingin menjadi orang yang berbahagia? Ada baiknya kita mulai meninggalkan mentalitas gratisan dan melatih diri untuk memberi dan berbagi. Selamat berbahagia! --GHJ/Renungan Harian
   
MEMBERI ADALAH PERBUATAN ILAHI, SEHINGGA MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN BAGI PELAKUNYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/03/16/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/03/16/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+20:31-35

Kisah Para Rasul 20:31-35

31  Sebab itu berjaga-jagalah dan ingatlah, bahwa aku tiga tahun lamanya, siang malam, dengan tiada berhenti-hentinya menasihati kamu masing-masing dengan mencucurkan air mata.
32  Dan sekarang aku menyerahkan kamu kepada Tuhan dan kepada firman kasih karunia-Nya, yang berkuasa membangun kamu dan menganugerahkan kepada kamu bagian yang ditentukan bagi semua orang yang telah dikuduskan-Nya.
33  Perak atau emas atau pakaian tidak pernah aku ingini dari siapapun juga.
34  Kamu sendiri tahu, bahwa dengan tanganku sendiri aku telah bekerja untuk memenuhi keperluanku dan keperluan kawan-kawan seperjalananku.
35  Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."??

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Yosua+9-10
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Yosua+9-10

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar