(e-SH) 21 September -- Kisah Para Rasul 17:1-9 - Tetap Mengabarkan Injil

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Sabtu, 21 September 2024
Ayat SH: Kisah Para Rasul 17:1-9

Judul: Tetap Mengabarkan Injil

Setiap hari kita dapat mengakses berita tentang banyak hal yang terjadi di dunia ini. Ada saja berita baru dan menarik, ada yang viral dan bahkan menghebohkan. Namun, semua berita itu suatu saat akan berlalu dan ditinggalkan. Berbeda dengan berita Injil, setiap saat dapat diberitakan. Dari dulu, sekarang, dan waktu yang akan datang, berita Injil tak pernah ketinggalan zaman. Berita Injil selalu baru tiap hari!

Rasul Paulus tetap berkomitmen dalam tugas panggilannya memberitakan Injil, walaupun dia mendapat penganiayaan di Filipi. Dia meneruskan perjalanannya ke Tesalonika, sekitar 150 km dari Filipi. Setelah sampai, dia memasuki sinagoge (1-2). Dia memberitakan bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati, "Inilah Mesias, yaitu Yesus, yang kuberitakan kepadamu" (3).

Paulus membuat banyak orang percaya kepada Yesus dan menerima Dia sebagai Juru Selamat. Paulus dan Silas bersekutu bersama mereka, juga orang-orang Yunani dan perempuan-perempuan yang percaya kepada Yesus Kristus.

Namun, kemudian banyak orang merasa terganggu dan tidak nyaman. Orang-orang Yahudi dan preman di pasar lalu mengadakan keributan dan mengacau di kota sehingga pengajaran Injil terhambat. Mereka menyerbu rumah Yason, orang yang sudah percaya, untuk menghadapkan Paulus dan Silas ke sidang rakyat (5). Mereka dituduh melawan Kaisar karena mengatakan ada raja yang lain, yaitu Yesus. Akan tetapi, Yason memberikan jaminan sehingga Paulus dan Silas dilepaskan.

Sebagai saksi Kristus, kita jangan berhenti memberitakan Injil oleh karena ada tantangan menghadang. Tetaplah kita memberitakan Injil kepada setiap orang. Beritakanlah Injil dengan keyakinan bahwa Allah yang berkuasa akan memberikan jalan bagi kita demi keselamatan banyak orang. Tanggung jawab orang percaya adalah tetap membawa kabar baik setiap waktu. Tantangan bukanlah alasan untuk berhenti mengabarkan Injil. Mari kita semakin terlibat dalam pemberitaan Injil dan mendoakan tenaga pekabaran Injil di mana pun. [PPG]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2024/09/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+17:1-9
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Kisah+Para+Rasul+17:1-9

Kisah Para Rasul 17:1-9

 1  Paulus dan Silas mengambil jalan melalui Amfipolis dan Apolonia dan tiba di Tesalonika. Di situ ada sebuah rumah ibadat orang Yahudi.
 2  Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. Tiga hari Sabat berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci.
 3  Ia menerangkannya kepada mereka dan menunjukkan, bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati, lalu ia berkata: "Inilah Mesias, yaitu Yesus, yang kuberitakan kepadamu."
 4  Beberapa orang dari mereka menjadi yakin dan menggabungkan diri dengan Paulus dan Silas dan juga sejumlah besar orang Yunani yang takut kepada Allah, dan tidak sedikit perempuan-perempuan terkemuka.
 5  Tetapi orang-orang Yahudi menjadi iri hati dan dengan dibantu oleh beberapa penjahat dari antara petualang-petualang di pasar, mereka mengadakan keributan dan mengacau kota itu. Mereka menyerbu rumah Yason dengan maksud untuk menghadapkan Paulus dan Silas kepada sidang rakyat.
 6  Tetapi ketika mereka tidak menemukan keduanya, mereka menyeret Yason dan beberapa saudara ke hadapan pembesar-pembesar kota, sambil berteriak, katanya: "Orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia telah datang juga ke mari,
 7  dan Yason menerima mereka menumpang di rumahnya. Mereka semua bertindak melawan ketetapan-ketetapan Kaisar dengan mengatakan, bahwa ada seorang raja lain, yaitu Yesus."
 8  Ketika orang banyak dan pembesar-pembesar kota mendengar semuanya itu, mereka menjadi gelisah.
 9  Tetapi setelah mereka mendapat jaminan dari Yason dan dari saudara-saudara lain, merekapun dilepaskan.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar