(e-SH) 23 September -- Yehezkiel 21:28-32 - Tuhan Tahu dan Peduli

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Sabtu, 23 September 2023
Ayat SH: Yehezkiel 21:28-32

Judul: Tuhan Tahu dan Peduli

Kadang kita bertanya: "Mengapa orang jahat lestari hidupnya; mengapa Tuhan membiarkan mereka tetap hidup baik dan tidak dihukum?"

Kembali, dalam nas kali ini, kata pedang digunakan (28). Pedang yang menggambarkan kematian sebagai hukuman tidak hanya dikenakan kepada Israel namun juga kepada bani Amon (29). Tuhan mendatangkan hukuman kepada mereka karena mereka membiarkan adanya penglihatan-penglihatan yang menipu dan tenungan-tenungan bohong mengenai diri mereka (29). Tuhan tidak tinggal diam, Dia memberikan penghukuman sesuai dengan konsekuensi dari kehidupan mereka yang penuh kefasikan (30-31).

Demikianlah Tuhan. Dia dapat saja tampak diam ketika umat manusia hidup dalam kefasikan. Tuhan juga bisa menggunakan orang-orang fasik untuk melakukan penghukuman kepada umat-Nya yang tidak setia. Namun, bukan berarti Tuhan membenarkan kefasikan.

Tuhan tetap adalah Tuhan yang mencintai kebenaran. Kefasikan tetap akan mendapat hukumannya. Orang fasik tetap akan menerima konsekuensi dari tindakannya.

Dalam kehidupan, ketika kita melakukan hal yang tidak benar, mungkin kita tidak secara langsung menerima konsekuensinya. Hukuman yang jatuh secara tidak langsung itu bisa membuat kita terlena. dan memunculkan pikiran, "Ah, ternyata yang aku lakukan ini tidak apa-apa, tidak ketahuan, dan tidak ada yang menghukum. Tuhan juga diam saja." Hati-hati! Kita bisa ketagihan melakukannya lagi karena merasa aman dan nyaman dengan hidup yang tidak benar itu! Ketika sudah sampai tahap yang demikian, akan sulit bagi kita untuk berbalik menjadi benar karena sudah terlanjur nyaman. Oleh karena itu, sebelum merasa nyaman, segeralah berhenti.

Mari kita sadari kesalahan kita dan segera berbalik untuk melakukan hal yang benar.

Jangan pernah menganggap Tuhan tidak tahu dan tidak peduli perihal tindakan kita! Dia sangat tahu dan peduli. Ingat, pedang-Nya akan dijatuhkan kepada setiap orang yang fasik!

Jadi, jangan tunggu pedang itu datang. Segeralah bertobat! [KRS]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2023/09/23/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Yehezkiel+21:28-32
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yehezkiel+21:28-32

Yehezkiel 21:28-32

28  "Dan engkau anak manusia, bernubuatlah dan katakan: Beginilah firman Tuhan ALLAH mengenai bani Amon dan cercaan mereka; katakanlah: Pedang, pedang sudah tercabut untuk menumpahkan darah, digosok untuk memusnahkan, dan supaya mengkilap seperti petir--
29  sedang orang melihat penglihatan-penglihatan yang menipu bagimu dan memberi tenungan-tenungan bohong kepadamu--untuk ditetakkan ke leher orang-orang fasik yang durhaka, yang saatnya sudah tiba untuk penghakiman terakhir.
30  Kembalikanlah itu ke sarungnya! Di tempat penciptaanmu dan di negeri asalmu Aku akan menghukum engkau.
31  Aku akan mencurahkan geram-Ku atasmu dan menyemburkan api murka-Ku kepadamu dan menyerahkan engkau ke dalam tangan orang-orang dungu, yang menimbulkan kemusnahan.
32  Engkau menjadi makanan api, darahmu akan tertumpah di tengah-tengah tanah itu, dan engkau tidak akan diingat-ingat lagi, sebab Aku, TUHAN, yang mengatakannya."


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar