(e-RH) 30 Juli -- PENGKHOTBAH 9:7-12 - BEKERJA UNTUK-NYA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 30 Juli 2023
Bacaan : PENGKHOTBAH 9:7-12
Setahun: Kidung Agung 1-4
Nats: Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. (Pengkhotbah 9:10)

Renungan:

BEKERJA UNTUK-NYA

Rasa bangga menyelimuti para wanita petugas kebersihan di sebuah taman kota yang kebanyakan usianya sudah lanjut. Meskipun harus bekerja keras sepanjang hari, ditambah lagi melihat ada orang yang sengaja membuang sampah sembarangan, mereka tidak mengeluh atau marah. Mereka malah menunjukkan bahwa pekerjaan itu bukanlah pekerjaan rendahan, melainkan sebuah bentuk tindakan kepahlawanan yang memberi arti bagi banyak orang.

Bagaimana dengan kita pada hari ini? Apakah kita hanya ingin mengerjakan pekerjaan yang membuat kita merasa terpandang sehingga kita melewatkan kesempatan yang Tuhan berikan? Atau dengan sikap hati yang bersyukur dan memuji-Nya kita mengerjakan pekerjaan apa pun yang Ia berikan, meskipun nampaknya tidak berarti di mata orang lain, sehingga hidup kita menjadi penuh makna? Kitab Pengkhotbah menyatakan bahwa hendaknya kita mengerjakan dengan kesungguhan hati pekerjaan yang Tuhan arahkan untuk kita lakukan, sehingga hidup kita menjadi suatu kemuliaan untuk-Nya.

Tidak ada satu pun pekerjaan yang memalukan di mata Tuhan. Dia tidak pernah salah menempatkan kita. Inilah hari yang Tuhan jadikan untuk kita yang bersedia mempersembahkan segenap kemampuan untuk berkarya bagi-Nya. Dia yang berjanji untuk mencukupi segala keperluan kita akan membuat pekerjaan kita bermakna dan memampukan kita untuk menginspirasi orang-orang di sekitar kita. --KSD/www.renunganharian.net
   
PEKERJAAN APA PUN YANG KITA LAKUKAN DALAM KETAATAN DI HADIRAT-NYA AKAN BERMAKNA DAN MEMULIAKAN NAMA-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/07/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?PENGKHOTBAH+9:7-12

PENGKHOTBAH 9:7-12

 7  Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.
 8  Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.
 9  Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.
10  Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.
11  Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.
12  Karena manusia tidak mengetahui waktunya. Seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Kidung+Agung+1-4
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Kidung+Agung+1-4

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar