(e-RH) 4 Juni -- 2 RAJA-RAJA 13:14-21 - HIDUP UNTUK KEMULIAAN-NYA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 4 Juni 2023
Bacaan : 2 RAJA-RAJA 13:14-21
Setahun: Ezra 8-9
Nats: Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri. (2 Raja-raja 13:21)

Renungan:

HIDUP UNTUK KEMULIAAN-NYA

Kunang-kunang dapat mengeluarkan cahaya yang jelas terlihat di malam hari. Cahaya tersebut merupakan hasil dari reaksi kimia yang disebabkan oleh senyawa organik luciferin yang ada di perut kunang-kunang. Fenomena yang umumnya terjadi saat mereka mencari pasangan ini bahkan juga terdapat pada larvanya dan ketika kunang-kunang dihancurkan, di mana zat kimia yang mengandung fosforus masih dapat mengeluarkan cahaya untuk sementara waktu.

Bersinar seumur hidup adalah tujuan kita yang telah ditebus sepenuhnya oleh Tuhan. Kisah Elisa yang bahkan setelah mati, tulang-tulangnya juga masih diliputi oleh kuasa-Nya merupakan contoh bagi kita agar tidak "berhenti" di titik tertentu, entah karena kita sudah sukses di mata dunia atau kita merasa usia kita sudah lanjut. Diri kita yang kita serahkan kepada Tuhan akan dibentuk menjadi indah sehingga kita akan senantiasa berarti bagi-Nya hingga Dia memanggil kita pulang. Tuhan akan memakai setiap orang yang hatinya tertambat kepada-Nya, bahkan setelah kita tiada, karya kita bersama-Nya masih akan dapat menginspirasi orang lain.

Mari kita hidup untuk menyelesaikan panggilan Tuhan yang selalu menunjukkan kasih setia-Nya kepada kita sehingga tidak ada lagi keluh kesah dalam menjalani hari dan tidak ada penyesalan sedikit pun ketika Tuhan memanggil kita pulang kepada-Nya. Mengerjakan bagian kita dengan hikmat-Nya di mana pun Tuhan menempatkan kita akan menjadi suatu kenangan indah yang dapat menjadi berkat bagi orang lain di kemudian hari. --KSD/www.renunganharian.net
   
PENUHI KEGENAPAN RENCANA-NYA DENGAN BERSINAR SEUMUR HIDUP KITA!

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/06/04/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?2+RAJA-RAJA+13:14-21

2 RAJA-RAJA 13:14-21

14  Ketika Elisa menderita sakit yang menyebabkan kematiannya, datanglah Yoas, raja Israel, kepadanya dan menangis oleh karena dia, katanya: "Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!"
15  Berkatalah Elisa kepadanya: "Ambillah busur dan anak-anak panah!" Lalu diambillah busur dan anak-anak panah.
16  Berkatalah ia kepada raja Israel: "Tariklah busurmu!" Lalu ia menarik busurnya, tetapi Elisa menaruh tangannya di atas tangan raja,
17  serta berkata: "Bukalah jendela yang di sebelah timur!" Dan ketika dibukanya, berkatalah Elisa: "Panahlah!" Lalu dipanahnya. Kemudian berkatalah Elisa: "Itulah anak panah kemenangan dari pada TUHAN, anak panah kemenangan terhadap Aram. Engkau akan mengalahkan Aram di Afek sampai habis lenyap."
18  Sesudah itu berkatalah ia: "Ambillah anak-anak panah itu!" Lalu diambilnya. Setelah diambilnya, berkatalah Elisa kepada raja Israel: "Pukulkanlah itu ke tanah!" Lalu dipukulkannya tiga kali, kemudian ia berhenti.
19  Tetapi gusarlah abdi Allah itu kepadanya serta berkata: "Seharusnya engkau memukul lima atau enam kali! Dengan berbuat demikian engkau akan memukul Aram sampai habis lenyap. Tetapi sekarang, hanya tiga kali saja engkau akan memukul Aram."
20  Sesudah itu matilah Elisa, lalu ia dikuburkan. Adapun gerombolan Moab sering memasuki negeri itu pada pergantian tahun.
21  Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Ezra+8-9
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Ezra+8-9

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar