(e-SH) 10 April -- Matius 28:11-15 - Kebohongan versus Kebenaran

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Senin, 10 April 2023
Ayat SH: Matius 28:11-15

Judul: Kebohongan versus Kebenaran

Kita hidup di dalam dunia yang telah rusak dan penuh ketidakadilan. Orang fasik akan menghalalkan segala cara untuk mewujudkan rencana dan keinginannya. Demikian juga yang terjadi dalam peristiwa kebangkitan Yesus.

Berita mengenai kebangkitan Yesus mulai dikumandangkan oleh para perempuan kepada murid-murid yang lain. Berita itu menjadi sumber sukacita bagi mereka; tetapi sebaliknya, kabar itu menjadi ancaman bagi para pemuka agama. Ketika para penjaga melaporkan peristiwa yang menimpa mereka, imam-imam dan tua-tua pun membuat rencana baru yang penuh kebohongan (11-12).

Cara yang digunakan para pemuka agama cukup menarik. Pada bagian terdahulu, mereka memanfaatkan pengkhianatan untuk menangkap-Nya, menggunakan cara di luar hukum untuk mengadili-Nya, dan memakai fitnah untuk mendakwa-Nya. Lalu, pada bagian ini mereka memberi sogokan untuk membungkam kebenaran tentang kebangkitan Yesus (12-15).

Sebagaimana Yesus mengalami fitnah, demikian juga yang dapat dialami oleh para pengikut-Nya. Di tengah dunia yang rela mengorbankan kebenaran demi keuntungan, tidak heran ada begitu banyak orang yang mengalami tindakan ketidakadilan dari orang-orang berkuasa yang tidak menyenangi mereka. Berita dusta dihembuskan sebegitu rupa seolah-olah orang benarlah yang telah melakukan kesalahan.

Walau demikian, apa yang menjadi fakta sejarah bagi kita adalah pada akhirnya rancangan manusia tidak dapat menghentikan kebenaran. Bagaimanapun, kebenaran yang akan terbukti adalah kebangkitan Yesus Kristus. Injil Kristus lebih besar ketimbang rancangan siapa pun.

Karena itu, sebagai pengikut Kristus yang telah menerima kebenaran dari-Nya, kita perlu memperkuat pengenalan dan pendirian kita di dalam Injil.

Mari kita jalani hidup ini sebagai kesempatan untuk menjadi saksi dari kebenaran, apa pun konsekuensi yang harus kita tanggung. Biarlah kebenaran Kristus dapat mewarnai dunia yang telah cemar. [PMS]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2023/04/10/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Matius+28:11-15
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+28:11-15

Matius 28:11-15

11  Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.
12  Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu
13  dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.
14  Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa."
15  Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar