(e-RH) 2 April -- ROMA 8:31-39 - TIDAK MENYAYANGKAN

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 2 April 2023
Bacaan : ROMA 8:31-39
Setahun: 1 Samuel 4-7
Nats: Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimana mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? (Roma 8:32)

Renungan:

TIDAK MENYAYANGKAN

Umumnya, kita memiliki benda kesayangan. Dijaga dan dirawat baik-baik. Disayangi. Saking sayangnya, kita hanya akan menggunakannya dalam momen-momen istimewa. Tidak digunakan setiap saat, supaya awet lebih lama.

Kita juga memiliki orang-orang yang sangat kita sayangi: orang tua, anak-anak, saudara kandung, pasangan, sahabat baik, dan lain-lain. Kita mengupayakan yang terbaik bagi mereka. Kita rela berkorban demi mereka. Kita mempertimbangkan perasaan dan kenyamanan mereka ketika kita hendak melakukan sesuatu. Kita tidak ingin mereka terluka, tersakiti atau hidup menderita.

Namun sikap berbeda ditunjukkan oleh Allah sendiri. Walau Dia sangat menyayangi Anak-Nya yang tunggal, namun Dia tidak menyayangkan-Nya. Dia merelakan Sang Anak meninggalkan takhta dan kemuliaan-Nya, lalu menjadi manusia yang lemah dan terbatas. Menderita hingga mengalami kematian yang hina. Namun, Dia melakukan itu bukan tanpa tujuan, melainkan demi menyelamatkan manusia berdosa yang dikasihi-Nya. Itu juga sekaligus jaminan, bahwa Allah juga berkenan mengaruniakan segala kebaikan-Nya bagi kita, baik di dunia ini maupun di dunia yang akan datang. Yang terbaik telah Dia berikan, maka tidak ada alasan bagi kita untuk meragukan kasih-Nya. Bersama Kristus, segala berkat lainnya telah, sedang dan masih akan kita terima. Kiranya kita tidak menyia-nyiakan atau menganggap remeh pemberian-Nya yang berharga ini. Melainkan dengan penuh syukur menjalani hidup yang mencerminkan bahwa kita adalah anak-anak kesayangan Allah, yang telah ditebus dengan darah Kristus yang mahal. --HT/www.renunganharian.net
   
ALLAH TIDAK MENYAYANGKAN ANAK-NYA DEMI MENYELAMATKAN KITA. KASIH-NYA YANG BESAR MENJADIKAN KITA MULIA DAN BERHARGA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2023/04/02/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?ROMA+8:31-39

ROMA 8:31-39

31  Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
32  Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?
33  Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?
34  Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
35  Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
36  Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."
37  Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
38  Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
39  atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?1+Samuel+4-7
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/1+Samuel+4-7

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2023 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar