(e-RH) 8 Oktober -- 1 TESALONIKA 4:13-18 - PERPISAHAN SEMENTARA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 8 Oktober 2022
Bacaan : 1 TESALONIKA 4:13-18
Setahun: Matius 18-20
Nats: Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. (1 Tesalonika 4:17)

Renungan:

PERPISAHAN SEMENTARA

Hari itu saya berduka karena seorang teman meninggal dunia. Keganasan virus Covid-19 telah merenggut nyawanya. Komorbid (penyakit penyerta) yang teman saya derita membuat penyakitnya semakin parah. Sampai akhirnya ia mengembuskan nafas terakhir. Teringat masa-masa kami berbincang dan bercanda bersama. Sekarang, masa itu tidak lagi dapat terulang karena teman saya sudah berpulang.

Saat hati diliputi kedukaan, Tuhan memberikan penghiburan. Memang kami telah berpisah, namun perpisahan ini hanya sementara. Penghiburan serupa Paulus berikan kepada jemaat Tesalonika. Kepada setiap orang yang ditinggal mati, Paulus mengatakan untuk tidak berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan (ay. 13). Maksudnya adalah tidak larut dalam kesedihan. Sebab setiap orang yang meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama dengan Dia (ay. 14). Pada waktu tanda diberi, waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, Tuhan Yesus akan turun dari surga dan orang-orang yang mati dalam Dia akan bangkit (ay. 16). Sesudah itu semua orang yang masih hidup diangkat bersama dengan mereka dalam awan menyongsong Yesus di angkasa. Demikian kita semua bersama Yesus selamanya (ay. 17).

Kiranya nas firman Tuhan hari ini menghiburkan hati setiap kita yang berduka. Kematian jasmani bukanlah akhir kebersamaan kita. Di dunia kita terpisah, namun perpisahan ini hanya sementara. Kelak kita berjumpa kembali dalam kesukaan. Sebab saat itu juga kita berjumpa Yesus, Pribadi yang kita semua sangat kasihi. --LIN/www.renunganharian.net
   
PERPISAHAN YANG KITA ALAMI OLEH KEMATIAN JASMANI HANYALAH PERPISAHAN SEMENTARA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/10/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?1+TESALONIKA+4:13-18

1 TESALONIKA 4:13-18

13  Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.
14  Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
15  Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
16  Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
17  sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.
18  Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Matius+18-20
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+18-20

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar