(e-RH) 22 Agustus -- YESAYA 35 - SUKACITA SEMPURNA

Posted On // Leave a Comment
e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 22 Agustus 2022
Bacaan : YESAYA 35
Setahun: Yeremia 29-31
Nats: Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!" (Yesaya 35:4)

Renungan:

SUKACITA SEMPURNA

Seorang kakek berusia lanjut mengalami gangguan penglihatan. Bertahun-tahun si kakek menjalani hidup tanpa dapat melihat. Hingga suatu ketika seseorang menyarankan agar si kakek mengunjungi dokter spesialis mata. Sukacita tak terkira, karena setelah bertemu dokter dan dilakukan operasi, si kakek mendapatkan penglihatannya kembali! Rupanya selama ini masalah si kakek hanyalah katarak.

Apa yang lebih membahagiakan bagi si buta dari mendapat penglihatannya kembali? Atau bagi si tuli selain dapat mendengar, si lumpuh yang dapat berjalan dan melompat, serta si bisu yang dapat bersorak? Seperti inilah gambaran sukacita sempurna yang akan diperoleh umat Tuhan karena pertolongan-Nya. Melalui kasih karunia yang mempertobatkan, Tuhan menyediakan keselamatan sejati. Bukan hanya kesembuhan, pemulihan hubungan, kedamaian, perubahan alam atau pembaruan kondisi hidup. Janji Allah berdimensi kekal, menembus batas keberadaan manusia.

Saat ini mungkin kondisi kita sedang tidak baik-baik saja. Mungkin kita tengah kehilangan sukacita karena suatu hal. Persoalan hidup yang memaksa kita mengalami tekanan, kesedihan, perasaan tertolak, kehilangan orang yang dikasihi, marah, iri hati, perasaan benci, dendam, permusuhan dan lain sebagainya. Seberat apa pun pergumulan yang tengah terjadi, Tuhan mau agar kita tidak menjadi tawar hati. Di tengah kelemahan, Tuhan mau kita tetap bersukacita karena janji-Nya yang membawa sukacita sempurna. Baiklah kita senantiasa menguatkan dan meneguhkan hati untuk tetap bersandar kepada-Nya. --EBL/www.renunganharian.net
   
MENGINGAT SUKACITA SEMPURNA YANG DIJANJIKAN-NYA, ALIH-ALIH TAWAR HATI, KUATKAN DAN TEGUHKAN HATI BETAPA PUN SULIT DAN BERATNYA PERGUMULAN KITA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2022/08/22/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?YESAYA+35

YESAYA 35

 1  Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga;
 2  seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita.
 3  Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah.
 4  Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!"
 5  Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka.
 6  Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara;
 7  tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan.
 8  Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.
 9  Di situ tidak akan ada singa, binatang buas tidak akan menjalaninya dan tidak akan terdapat di sana; orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ,
10  dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Yeremia+29-31
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yeremia+29-31

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Pelayanan Gloria -- Copyright © 2022 Yayasan Pelayanan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Pelayanan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAYASAN PELAYANAN GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar