(e-SH) 16 Juni -- Yudas 1:24-25 - Pengharapan Sejati

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Kamis, 16 Juni 2022
Ayat SH: Yudas 1:24-25

Judul: Pengharapan Sejati

Yudas mengakhiri suratnya dengan sebuah doksologi yang agung, satu pujian kepada Allah: "Bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin." (25b). Ini adalah pujian yang menekankan kekekalan Allah, yang membedakan antara Allah sejati dan allah-allah dunia ini.

Bagi jemaat yang dikelilingi pengajar palsu yang menyangkal Kristus dan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan, Yudas menunjukkan karakterisasi Allah secara relevan.

Allah yang layak dipuji adalah Allah yang sanggup menjaga jemaat supaya mereka tidak tersandung (24a). Allah yang layak dipuji juga adalah Allah yang berkuasa membawa jemaat dengan tak bernoda di hadapan kemuliaan-Nya (24b). Dialah Allah yang Esa dan Juru Selamat (25a). Dia bukan allah yang terbatas dan mati, melainkan Allah yang ada dari selamanya sampai selamanya dan berkuasa menyediakan keselamatan kekal.

Demikianlah Allah kita. Dia adalah Allah yang berjalan bersama dengan kita di jalan yang susah dan penuh tantangan. Dialah Allah yang memberi kita kemenangan demi kemenangan terhadap godaan. Kuasa-Nya yang agung selalu melindungi kita.

Dialah Allah yang menjadi pengharapan kita. Dialah jaminan bahwa penderitaan kita di bumi akan berakhir. Dialah jaminan bahwa perjuangan kita tidak akan sia-sia. Dialah yang menjamin bahwa kita akan masuk ke dalam kemuliaan yang dijanjikan-Nya.

Inilah yang membedakan kita dengan orang fasik, musuh Allah. Hidup mereka akan berujung pada kematian. Sementara itu, kita yang setia, dijamin oleh Yesus Kristus, akan masuk ke dalam kemuliaan.

Kiranya fakta ini memberikan kepada kita semangat baru dan sukacita dalam menjalani perjalanan iman kita. Kiranya kita makin teguh dalam mempertahankan iman dan menghidupi kebenaran. Kiranya kita tetap bertahan menghadapi para pengejek yang menganggap remeh perjuangan iman kita. Kiranya kita terus mengarahkan pandangan kita kepada Allah, Sang Pengharapan Sejati. [JMH]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2022/06/16/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Yudas+1:24-25
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yudas+1:24-25

Yudas 1:24-25

24  Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya,
25  Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar