(e-SH) 2 April -- Lukas 22:1-2 - Tunaikan Misimu

Posted On // Leave a Comment
e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Sabtu, 2 April 2022
Ayat SH: Lukas 22:1-2

Judul: Tunaikan Misimu

Pada masa pelayanan-Nya di bumi, Yesus mengajar di berbagai tempat dan melakukan banyak mukjizat. Hal ini tentu saja membuat Yesus makin dikenal. Banyak orang yang mendengarkan pengajaran-Nya menjadi percaya kepada-Nya (Yoh. 11:45). Fakta ini membuat imam besar dan ahli-ahli Taurat menjadi khawatir. Oleh karena itu, mereka pun berencana untuk membunuh Yesus (2).

Karena kasih Allah yang begitu besar, Ia mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia untuk membebaskan manusia dari dosa (Yoh. 3:16). Lewat pengajaran-Nya, Yesus memperkenalkan kebenaran kepada umat manusia. Setiap mukjizat yang Ia lakukan membuat orang-orang mengenal dan percaya bahwa Ia adalah Mesias Sang Juru Selamat. Hal ini tentu saja membuat Iblis tidak senang apalagi berdiam diri. Iblis memakai para imam dan ahli Taurat untuk menghentikan Yesus agar pengikut-pengikut Yesus tidak makin bertambah banyak.

Iblis tidak segan untuk mengimpit dan mengerahkan berbagai cara untuk menghentikan anak-anak Tuhan dalam memberitakan Injil keselamatan. Namun, janganlah takut dan gentar menghadapi semua serangan Iblis. Teruslah maju apa pun hambatan dan tantangan yang ada di depan kita. Tetaplah kuat dan teguh karena penyertaan Tuhan selalu nyata untuk setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Tuhan tidak akan membiarkan dan meninggalkan kita sendirian (Ul. 31:6). Ingatlah selalu bahwa Amanat Agung adalah mandat yang Allah percayakan kepada setiap pengikut Kristus. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengerjakannya dengan sebaik-baiknya.

Usaha Iblis untuk menggagalkan pekerjaan pemberitaan Injil memang terlihat sangat menakutkan dan kerap kali membuat anak-anak Tuhan menjadi gentar dan enggan untuk melaksanakan tugas mereka. Bagaimanapun, tetaplah setia dan tunaikan setiap tugas dan tanggung jawab kita. Berdoalah dan mintalah kekuatan dari Tuhan agar Ia memampukan kita untuk menyelesaikan misi ini. Biarlah seluruh bangsa mengenal Yesus dan beroleh keselamatan. [SLM]

e-SH versi web: https://www.sabda.org/publikasi/sh/2022/04/02/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Lukas+22:1-2
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+22:1-2

Lukas 22:1-2

 1  Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.
 2  Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan, bagaimana mereka dapat membunuh Yesus, sebab mereka takut kepada orang banyak.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar