(e-SH) 10 November -- Yesaya 25:6-12 - Mengoyak Kain Perkabungan

Posted On // Leave a Comment

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Selasa, 10 November 2020
Ayat SH: Yesaya 25:6-12

Judul: Mengoyak Kain Perkabungan

Dosa adalah aib yang berbuah maut dan membawa manusia ke dalam perkabungan. Ketika berkabung, kita mungkin merasa dunia berhenti karena takut terhadap kematian. Kematian itu adalah kematian tubuh jasmani dan kematian rohani. Kematian fisik sudah menakutkan apalagi kematian rohani.

Yesaya berbicara tentang karya keselamatan Allah bagi seluruh bangsa di dunia. Yesaya menggambarkan keselamatan laksana sebuah jamuan makan yang melimpah dengan anggur tua yang disaring endapannya. Hal itu merupakan berkat melimpah yang disediakan Allah. Sukacita dalam perjamuan itu akan semakin sempurna karena Allah akan melenyapkan segala dukacita (6-7).

Tentu saja, pesta besar, makanan, dan minuman mewah akan terasa hampa jika kita sedang berkabung. Hanya Allah yang mampu melenyapkan dukacita. Dia akan menghapus air mata manusia, dan mentahirkan mereka dari noda dan aib yang selama ini melekat. Air mata akan diubah-Nya menjadi sukacita. Allah akan melindungi umat-Nya, mengalahkan musuh mereka, dan membuat musuh mereka tidak berdaya lagi. Segala yang diandalkan sebagai kekuatan oleh bangsa yang menyombongkan diri akan dihancurkan hingga tidak ada lagi yang dapat mereka andalkan (8-12).

Allah adalah sumber sukacita sejati kita. Dosa yang membelenggu dan mengimpit kehidupan kita hingga mendatangkan dukacita, hanya dapat diangkat oleh Allah. Di dalam Allah, kita akan menerima anugerah, yaitu persekutuan damai sejahtera dengan-Nya. Pada waktunya nanti, kita akan duduk sehidangan menikmati sukacita bersama Allah. Semua itu hanya terjadi ketika kita menerima pengampunan-Nya yang menghapuskan segala noda, cela, dan dosa.

Oleh karena itu, marilah kita datang kepada Allah dan menyerahkan semua selubung perkabungan. Sebab, Dia mampu mengoyak kain perkabungan, mengalahkan maut, dan menghapus setiap tetesan air mata kita. Bersama-sama, kita bertekad menjalani pembaruan hidup dalam terang firman Allah. [SGT]

e-SH versi web:https://www.sabda.org/publikasi/sh/2020/11/10/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Yesaya+25:6-12
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Yesaya+25:6-12

Yesaya 25:6-12

 6  TUHAN semesta alam akan menyediakan di gunung Sion ini bagi segala bangsa-bangsa suatu perjamuan dengan masakan yang bergemuk, suatu perjamuan dengan anggur yang tua benar, masakan yang bergemuk dan bersumsum, anggur yang tua yang disaring endapannya.
 7  Dan di atas gunung ini TUHAN akan mengoyakkan kain perkabungan yang diselubungkan kepada segala suku bangsa dan tudung yang ditudungkan kepada segala bangsa-bangsa.
 8  Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.
 9  Pada waktu itu orang akan berkata: "Sesungguhnya, inilah Allah kita, yang kita nanti-nantikan, supaya kita diselamatkan. Inilah TUHAN yang kita nanti-nantikan; marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan-Nya!"
10  Sebab tangan TUHAN akan melindungi gunung ini, tetapi Moab akan diinjak-injak di tempatnya sendiri, sebagai jerami diinjak-injak dalam lobang kotoran.
11  Apabila Moab mengembangkan tangannya di dalamnya seperti cara perenang mengembangkannya untuk berenang, maka TUHAN akan mematahkan kecongkakkan mereka dengan segala daya upaya mereka.
12  Maka kubu-kubu tembokmu yang tinggi akan ditumbangkan-Nya dan dirubuhkan-Nya, dan dicampakkan-Nya ke tanah dan debu.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar