(e-RH) 20 Oktober -- Mikha 4:1-5 - MENJADI TERANG

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 20 Oktober 2020
Bacaan : Mikha 4:1-5
Setahun: Lukas 1
Nats: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem." (Mikha 4:2)

Renungan:

MENJADI TERANG

Gunung Sion bagi suku Yehuda dipandang sebagai tempat yang suci, pusat bumi dan penting bagi seluruh dunia. Di Sionlah nama Allah disembah. Yesaya memperingatkan bahwa tempat itu suatu saat akan ditinggalkan karena bangsanya telah menyimpang dari Tuhan. Mereka akan ditawan dan dibuang ke tengah bangsa-bangsa lain. Tetapi saat mereka kembali memanggil nama Tuhan, mereka akan dibebaskan. Mereka akan kembali ke Sion dan akan diperintah oleh Raja Damai. Raja yang menghakimi dengan adil dan memerintah dengan penuh kasih. Saat itulah Sion akan menjadi terang bagi bangsa-bangsa dan banyak bangsa akan berduyun-duyun pergi ke sana. Karena di sanalah keadilan dan kebenaran diajarkan dan diberlakukan.

Sesungguhnya Kristuslah Raja Damai itu. Ia telah datang ke dunia ini. Barang siapa memanggil Nama-Nya dan membiarkan memerintah di hatinya, maka ia akan merasakan kedamaian yang sejati. Tak hanya itu ia akan menjadi terang bagi orang lain sehingga mereka akan datang kepada Allah.

Sekarang kita hidup di tengah-tengah dunia di mana kejahatan dan ketidakadilan dipertontonkan. Bangsa melawan bangsa dan sesama manusia saling membunuh dan menyakiti. Sebagai orang percaya kita diajak menjadi terang bagi dunia ini, sebab Raja Damai itu telah bersemayam dalam hati kita. Tebarkanlah kedamaian, kasih dan kebenaran agar mereka yang hidup dalam kegelapan memandang kepada terang yang ajaib. --PRB/www.renunganharian.net

HIDUP DALAM TERANG ALLAH MENJADI TERANG BAGI YANG BELUM MENGENAL ALLAH, SEHINGGA MEREKA DATANG KEPADA-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: https://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/10/20/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/10/20/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: https://alkitab.sabda.org/?Mikha+4:1-5

Mikha 4:1-5

 1  Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
 2  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem."
 3  Ia akan menjadi hakim antara banyak bangsa, dan akan menjadi wasit bagi suku-suku bangsa yang besar sampai ke tempat yang jauh; mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak, dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.
 4  Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya dengan tidak ada yang mengejutkan, sebab mulut TUHAN semesta alam yang mengatakannya.
 5  Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.

Bacaan Alkitab Setahun: https://alkitab.sabda.org/?Lukas+1
Mobile: https://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+1

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar