(e-RH) 8 April -- 1 Korintus 10:6-14-BAGIAN TERBERAT

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 8 April 2020
Bacaan : 1 Korintus 10:6-14
Setahun: 1 Samuel 22-24
Nats: Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. (1 Korintus 10:13)

Renungan:

BAGIAN TERBERAT

Dalam tubuh roket terdapat bagian penting berupa jet pendorong yang berfungsi untuk melewati atmosfer dan melawan gravitasi bumi. Awal pergerakan yang tidak begitu kencang menunjukkan perlawanan roket terhadap gravitasi bumi yang berusaha menariknya ke bawah. Hambatan kedua adalah atmosfer. Roket itu jelas membutuhkan kekuatan lebih dan daya dorong yang kuat hingga mampu menembus atmosfer. Inilah bagian terberat. Setelah melewati atmosfer, barulah jet pendorong akan otomatis terlepas dan roket akan terbang dengan bahan bakar minimum di ruang angkasa yang hampa udara, melayang ringan dan tanpa usaha keras.

Perjalanan hidup kita juga tidak seluruhnya berupa jalan mulus yang mudah untuk dilewati. Selalu ada bagian-bagian terberat yang harus dilewati. Ketika seseorang memulai usaha baru atau pekerjaan baru, biasanya ia akan memulainya dengan langkah awal yang begitu berat dan penuh tekanan. Belajar dari proses naiknya sebuah roket yang berjuang menembus atmosfer, kita memahami bahwa berbagai hambatan dan tekanan yang ada di hadapan kita tidak seharusnya membuat diri kita patah semangat dan menyerah.

Kitab Korintus menggambarkan hambatan dan tekanan itu sebagai pencobaan yang tetap harus dilewati dengan keyakinan. Keberanian untuk melewati bagian terberat dalam hidup sesungguhnya melatih mental kita menjadi semakin kuat dan tangguh. Ketika kita berhasil melewati bagian terberat itu, maka langkah selanjutnya akan terasa lebih ringan dan mudah. Di situlah kita berhasil mencapai tujuan dan menikmati kesuksesan. --SYS/www.renunganharian.net
   
SEKALIPUN TERASA BERAT, TUHAN PASTI AKAN MEMBERI KEKUATAN SEHINGGA KITA DIMAMPUKAN UNTUK MELEWATINYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/04/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/04/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Korintus+10:6-14

1 Korintus 10:6-14

 6  Semuanya ini telah terjadi sebagai contoh bagi kita untuk memperingatkan kita, supaya jangan kita menginginkan hal-hal yang jahat seperti yang telah mereka perbuat,
 7  dan supaya jangan kita menjadi penyembah-penyembah berhala, sama seperti beberapa orang dari mereka, seperti ada tertulis: "Maka duduklah bangsa itu untuk makan dan minum; kemudian bangunlah mereka dan bersukaria."
 8  Janganlah kita melakukan percabulan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga pada satu hari telah tewas dua puluh tiga ribu orang.
 9  Dan janganlah kita mencobai Tuhan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka mati dipagut ular.
10  Dan janganlah bersungut-sungut, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka dibinasakan oleh malaikat maut.
11  Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.
12  Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!
13  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
14  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Samuel+22-24
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Samuel+22-24

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar