(e-RH) 31 Maret -- Yohanes 6:28-35 - BUKAN IKLAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 31 Maret 2020
Bacaan : Yohanes 6:28-35
Setahun: Rut 1-4
Nats: Kata Yesus kepada mereka, "Akulah roti kehidupan; siapa saja yang datang kepada- Ku, ia tidak akan pernah lapar lagi, dan siapa saja yang percaya kepada-Ku, ia tidak akan pernah haus lagi." (Yohanes 6:35)

Renungan:

BUKAN IKLAN

Saya kerap menjadi jengkel ketika mencoba mencari sebuah berita lewat internet. Setiap kali mencoba membukanya, selalu saja ada tayangan iklan yang "menghalanginya". Iklan itu sepertinya "memaksa" saya untuk masuk dan melihat lebih detil apa yang ditawarkan di sana. Beberapa iklan berhasil menarik perhatian saya, terutama iklan-iklan makanan lezat yang memberikan tawaran menarik seperti harga promo.

Jika untuk urusan jasmani saja perhatian kita gampang tertarik pada sebuah iklan yang ditawarkan, mengapa justru kita kerap menolak setiap kali Allah datang dan menawarkan kepuasan rohani untuk kita? Tak jarang Allah berbicara untuk mengingatkan kita ketika langkah kaki kita menuju ke arah yang salah. Ia mengetuk hati kita supaya kita menerima tawaran-Nya untuk mendekat kepada-Nya. Dan apa yang Allah tawarkan itu bukan seperti iklan yang kerap mengecewakan. Janji-Nya pasti dan Ia tidak akan mengecewakan kita. Ketika kita memercayai-Nya, kita tidak haus lagi. Jiwa kita benar-benar dipuaskan-Nya.

Iklan-iklan tentang makanan itu memang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan jasmani kita yang lapar, tapi kondisi hati dan rohani kita yang lapar hanya dapat terpuaskan ketika kita terus mendekatkan diri kepada Allah. Kehadiran Allah dan firman-Nya bak air kehidupan yang terus memancar yang mengenyangkan dan memuaskan rasa haus kita. Kepuasan sejati dalam hidup kita hanya dapat kita temukan dalam pribadi Allah. Tanggapilah undangan- Nya! --SYS/www.renunganharian.net
   
DATANGLAH DAN MENDEKATLAH KEPADA ALLAH YANG SANGGUP MEMUASKAN RASA LAPAR DAN KEHAUSAN ROH KITA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/03/31/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/03/31/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+6:28-35

Yohanes 6:28-35

28  Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?"
29  Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah."
30  Maka kata mereka kepada-Nya: "Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepada-Mu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan?
31  Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberi-Nya makan roti dari sorga."
32  Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga.
33  Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia."
34  Maka kata mereka kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa."
35  Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Rut+1-4
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Rut+1-4

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar