(e-RH) 8 Januari -- Wahyu 21:10-27 - MERINDUKAN YERUSALEM BARU

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 8 Januari 2020
Bacaan : Wahyu 21:10-27
Setahun: Kejadian 22-24
Nats: Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar dan tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari surga, dari Allah. (Wahyu 21:10)

Renungan:

MERINDUKAN YERUSALEM BARU

Saya senang mendengar lagu berjudul "Oh, Yerusalem" di mana petikan liriknya dapat mengobarkan kerinduan orang-orang percaya untuk berada di Yerusalem Baru. Kota mulia yang ditulis dalam kitab Wahyu, di mana tidak ada dukacita dan air mata di dalamnya. Bagaimana keadaan kota tersebut? Apa yang kelak akan kita dapati di sana? Siapakah orang-orang yang ditolak masuk ke sana? Kita akan melihat beberapa fakta berdasarkan penglihatan yang diterima oleh Rasul Yohanes.

Pertama, Yerusalem Baru akan turun dari surga, bukan dibentuk atau didirikan oleh manusia. Kedua, Allah sendiri akan menjadi Bait Suci dan kemuliaan Allah meneranginya sehingga tak memerlukan matahari dan bulan (ay. 22-23). Ketiga, orang-orang keji, najis, dan pendusta takkan masuk ke sana, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis dalam kitab kehidupan (ay. 27). Gambaran yang cukup jelas bukan? Pastilah setiap orang percaya rindu diperbolehkan masuk dan menikmati indahnya kehidupan di Yerusalem Baru.

Jadi, selain memastikan bahwa kita telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi, jagalah hidup kita sedemikian rupa agar kita tidak melakukan hal-hal yang keji, najis, atau menjadi pendusta. Mohonlah agar kasih karunia-Nya dicurahkan hari lepas hari, sehingga kita dapat menjalani kehidupan yang berkenan kepada Allah, dan kelak diperkenankan menikmati indahnya suasana Yerusalem Baru bersama Kristus! --GHJ/www.renunganharian.net
   
MENJALANI KEHIDUPAN KEKAL BERSAMA KRISTUS HARUSLAH MENJADI KERINDUAN YANG TAK TERPADAMKAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/01/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/01/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Wahyu+21:10-27

Wahyu 21:10-27

10  Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.
11  Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.
12  Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.
13  Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.
14  Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
15  Dan ia, yang berkata-kata dengan aku, mempunyai suatu tongkat pengukur dari emas untuk mengukur kota itu serta pintu-pintu gerbangnya dan temboknya.
16  Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.
17  Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta, menurut ukuran manusia, yang adalah juga ukuran malaikat.
18  Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.
19  Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,
20  dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.
21  Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.
22  Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.
23  Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
24  Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;
25  dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;
26  dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.
27  Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Kejadian+22-24
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Kejadian+22-24

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar