(e-RH) 5 Januari -- Wahyu 21:1-8 - 7 KELOMPOK YANG DITOLAK

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 5 Januari 2020
Bacaan : Wahyu 21:1-8
Setahun: Kejadian 13-15
Nats: "Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala dengan api dan belerang; inilah kematian yang kedua." (Wahyu 21:8)

Renungan:

7 KELOMPOK YANG DITOLAK

Kebenaran yang disampaikan oleh Alkitab adalah bahwa tidak semua orang akan diterima atau masuk ke dalam Kerajaan Surga. Ada tujuh kelompok yang ditolak oleh Allah, dimana kelak mereka akan mengalami kematian yang kedua dalam lautan api yang menyala-nyala. Sebuah peringatan yang harusnya kita perhatikan.

Nas renungan hari ini jelas menyebut bahwa kelompok orang penakut, tidak percaya, keji, pembunuh, sundal, tukang sihir, penyembah berhala, dan pendusta, akan mendapat bagian yang mengerikan itu. Penjelasan dari setiap perilaku dapat mencakup banyak hal. Terkait kelompok pembunuh, misalnya, bagian lain firman Tuhan berkata, "Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya" (1Yoh. 3:15). Begitu pula dengan perilaku keji, yang menandakan bahwa hati dan pikiran seseorang dikuasai "kegelapan" sehingga membuahkan perilaku yang sangat jahat kepada sesamanya. Para tukang sihir, bisa diartikan orang yang gemar membelokkan orang lain dari kebenaran sejati atau berpaling dari imannya kepada Kristus.

Mari sejenak renungkan nas hari ini dengan menilik kehidupan pribadi kita. Apakah ada tanda-tanda dari perbuatan ketujuh kelompok yang ditolak Allah itu dalam diri kita? Jika ya, mari segera bertobat dan memperbaiki diri, supaya kelak kita tidak menjadi bagian dari orang-orang yang menerima murka Allah! --GHJ/www.renunganharian.net
   
MENJALANI HIDUP YANG BERKENAN ADALAH KERINDUAN ALLAH ATAS KEHIDUPAN SETIAP UMAT-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2020/01/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2020/01/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Wahyu+21:1-8

Wahyu 21:1-8

 1  Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.
 2  Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
 3  Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.
 4  Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."
 5  Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar."
 6  Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
 7  Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.
 8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Kejadian+13-15
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Kejadian+13-15

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2020 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar