(e-RH) 11 November -- 2 Samuel 5:1-10 - KUNCI KESUKSESAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 11 November 2019
Bacaan : 2 Samuel 5:1-10
Setahun: Kisah Para Rasul 7-8
Nats: "Dan TUHAN telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas Israel." (2 Samuel 5:2b)

Renungan:

KUNCI KESUKSESAN

Sering kali kita menganggap keberhasilan adalah karena hasil kerja keras kita, kecerdikan kita dan sebagainya. Padahal di balik itu semua kalau Tuhan tidak memberikannya, maka sia-sialah segala usaha kita. Demikian juga kesuksesan Daud menjadi raja Israel selama 40 tahun. Daud sukses karena diurapi Allah dan diberkati-Nya. Karena ketetapan Tuhan untuk menjadikan Daud sebagai raja Israel, serta rekam jejak Daud yang begitu mengesankan dalam bidang militer, maka para tua-tua Israel melantik Daud sebagai raja Israel.

Setelah itu, Daud bermaksud menjadikan Yerusalem sebagai ibukota karena lokasinya yang sangat strategis. Karena di situ tinggal orang Yebus, Daud berencana mengusir mereka. Tentu saja orang Yebus tidak tinggal diam. Mereka melancarkan perang urat syaraf, bahwa kota mereka sangat aman sehingga orang buta dan orang timpang pun akan membuat Daud tidak mampu merebut wilayah mereka. Orang Yebus yakin bahwa lokasi mereka akan sulit ditembus oleh pasukan Daud. Namun dengan strateginya, Daud berhasil mengalahkan orang Yebus dengan masuk melalui saluran air, suatu strategi yang tak terduga.

Kunci rahasia kesuksesan Daud adalah Allah, yang menyertai Daud. Pihak yang menolak Daud sebagai raja akan mengalami kehancuran. Daud adalah prototipe "Anak Daud", Yesus Kristus yang datang ke dunia. Dialah Raja yang datang ke bumi untuk mengalahkan musuh-musuh-Nya dan untuk menjalankan pemerintahan-Nya. Siapa yang menolak Dia akan menerima hukuman abadi, yang menerima Dia akan menerima keselamatan kekal. --ENO/www.renunganharian.net
   
KEBERHASILAN TIDAK DAPAT ANDA BELI TUNAI NAMUN DENGAN CARA MENCICIL DAN MELAKUKAN PEMBAYARAN SETIAP HARINYA.-ZIG ZIGLAR

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/11/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2019/11/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?2+Samuel+5:1-10

2 Samuel 5:1-10

 1  Lalu datanglah segala suku Israel kepada Daud di Hebron dan berkata: "Ketahuilah, kami ini darah dagingmu.
 2  Telah lama, ketika Saul memerintah atas kami, engkaulah yang memimpin segala gerakan orang Israel. Dan TUHAN telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas Israel."
 3  Maka datanglah semua tua-tua Israel menghadap raja di Hebron, lalu raja Daud mengadakan perjanjian dengan mereka di Hebron di hadapan TUHAN; kemudian mereka mengurapi Daud menjadi raja atas Israel.
 4  Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.
 5  Di Hebron ia memerintah atas Yehuda tujuh tahun enam bulan, dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun atas seluruh Israel dan Yehuda.
 6  Lalu raja dengan orang-orangnya pergi ke Yerusalem, menyerang orang Yebus, penduduk negeri itu. Mereka itu berkata kepada Daud: "Engkau tidak sanggup masuk ke mari; orang-orang buta dan orang-orang timpang akan mengenyahkan engkau!" Maksud mereka: Daud tidak sanggup masuk ke mari.
 7  Tetapi Daud merebut kubu pertahanan Sion, yaitu kota Daud.
 8  Daud telah berkata pada waktu itu: "Siapa yang hendak memukul kalah orang Yebus, haruslah ia masuk melalui saluran air itu; hati Daud benci kepada orang-orang timpang dan orang-orang buta." Sebab itu orang berkata: "Orang-orang buta dan orang-orang timpang tidak boleh masuk bait."
 9  Dan Daud menetap di kubu pertahanan itu dan menamainya: Kota Daud. Ia memperkuatnya sekelilingnya, mulai dari Milo ke bagian dalam.
10  Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam, menyertainya.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+7-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Kisah+Para+Rasul+7-8

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2019 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar