(e-RH) 8 Mei -- Kisah Para Rasul 13:26-37 - BUKAN BERITA HOAKS

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 8 Mei 2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 13:26-37
Setahun: 2 Raja-raja 18-20
Nats: "Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan Ia tidak akan diserahkan kembali kepada kebinasaan, seperti yang telah difirmankan-Nya, Aku akan memberikan kepadamu janji-janji kudus yang dapat dipercayai, yang telah Kuberikan kepada Daud." (Kisah Para Rasul 13:34)

Renungan:

BUKAN BERITA HOAKS

Perkembangan teknologi informasi demikian pesat. Berita dengan begitu cepat, hanya dalam hitungan detik, telah menyebar ke mana-mana seantero dunia. Hal ini menggembirakan di satu sisi, akan tetapi di sisi lain cukup memprihatinkan. Banyak berita tidak benar (hoaks) ikut tersebar. Orang dengan gampangnya menyebarkannya tanpa klarifikasi atau dicek kebenarannya. Belum lagi berita atau artikel yang mengandung unsur kebencian dan fitnah. Kemajuan teknologi tidak dimanfaatkan dengan bijak.

Dalam khotbahnya di hadapan orang Yahudi maupun non-Yahudi, Paulus menerangkan bagaimana para pemimpin Yahudi telah menolak Kristus serta menyalibkan Dia. Kematian Tuhan Yesus bukanlah akhir dari karya Allah atas dunia ini, karena Allah telah membangkitkan Dia. Kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah sesuatu yang sudah dibicarakan oleh para nabi. Dan ketika peristiwa itu terjadi, ada banyak orang yang telah menyaksikan kebangkitan-Nya. Bahkan Paulus sendiri pun yang semula tidak percaya kemudian menjadi saksi bagi kebangkitan Yesus Kristus kepada dunia.

Dari uraian Paulus kita belajar bahwa berita Injil adalah berita yang kebenarannya pasti, bukan hoaks. Berita Injil didasarkan pada fakta sejarah bukan cerita isapan jempol atau fiksi belaka. Daripada menjadi penyalur berita hoaks, marilah kita meneruskan berita Injil. Biarlah kita memercayakan upaya-upaya pemberitaan Injil yang kita lakukan kepada Roh Kudus, sebab hanya Dialah yang mampu membuka hati seseorang untuk dapat mengerti, percaya, dan menerima Yesus. --ENO/www.renunganharian.net
   
BERITA KESELAMATAN OLEH YESUS KRISTUS BUKAN BERITA HOAKS, SEBARKANLAH.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/05/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2019/05/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+13:26-37

Kisah Para Rasul 13:26-37

26  Hai saudara-saudaraku, baik yang termasuk keturunan Abraham, maupun yang takut akan Allah, kabar keselamatan itu sudah disampaikan kepada kita.
27  Sebab penduduk Yerusalem dan pemimpin-pemimpinnya tidak mengakui Yesus. Dengan menjatuhkan hukuman mati atas Dia, mereka menggenapi perkataan nabi-nabi yang dibacakan setiap hari Sabat.
28  Dan meskipun mereka tidak menemukan sesuatu yang dapat menjadi alasan untuk hukuman mati itu, namun mereka telah meminta kepada Pilatus supaya Ia dibunuh.
29  Dan setelah mereka menggenapi segala sesuatu yang ada tertulis tentang Dia, mereka menurunkan Dia dari kayu salib, lalu membaringkan-Nya di dalam kubur.
30  Tetapi Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati.
31  Dan selama beberapa waktu Ia menampakkan diri kepada mereka yang mengikuti Dia dari Galilea ke Yerusalem. Mereka itulah yang sekarang menjadi saksi-Nya bagi umat ini.
32  Dan kami sekarang memberitakan kabar kesukaan kepada kamu, yaitu bahwa janji yang diberikan kepada nenek moyang kita,
33  telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka, dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua: Anak-Ku Engkau! Aku telah memperanakkan Engkau pada hari ini.
34  Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan Ia tidak akan diserahkan kembali kepada kebinasaan. Hal itu dinyatakan oleh Tuhan dalam firman ini: Aku akan menggenapi kepadamu janji-janji yang kudus yang dapat dipercayai, yang telah Kuberikan kepada Daud.
35  Sebab itu Ia mengatakan dalam mazmur yang lain: Engkau tidak akan membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.
36  Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya, lalu ia mangkat dan dibaringkan di samping nenek moyangnya, dan ia memang diserahkan kepada kebinasaan.
37  Tetapi Yesus, yang dibangkitkan Allah, tidak demikian.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?2+Raja-raja+18-20
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Raja-raja+18-20

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2019 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar