(e-RH) 15 Mei -- Yohanes 17:9-26 - YESUS PEMIMPIN HIDUP KITA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 15 Mei 2019
Bacaan : Yohanes 17:9-26
Setahun: 1 Tawarikh 11-13
Nats: "Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu...." (Yohanes 17:11)

Renungan:

YESUS PEMIMPIN HIDUP KITA

Ada seorang jenderal Romawi yang terkenal, namanya Quintus Fabius Maximus Verrucosus, atau Cunctator. Pada suatu kali ketika kerajaan Roma menghadapi sebuah situasi yang sangat sulit, ia menggelar rapat dan berdiskusi dengan beberapa orang penasihatnya untuk mencari jalan keluar dari persoalan mereka. Salah seorang penasihatnya kemudian mengusulkan serangkaian tindakan. Penasihat itu berkata, "Langkah itu hanya akan mengorbankan sedikit orang saja." Fabius lalu menatapnya dan berkata, "Maukah anda menjadi salah seorang dari yang sedikit itu?"

Fabius tidak ingin mengorbankan para pengikutnya hanya untuk mencari kesenangan atau kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Seorang pemimpin yang sejati adalah pemimpin yang juga harus melindungi seluruh pengikutnya.

Yesus adalah tipe pemimpin yang selalu ingin melindungi seluruh murid-murid-Nya. Bahkan sebelum Ia harus berpisah dari murid-murid-Nya, Yesus sudah terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatu untuk murid-murid-Nya, Ia memohon Bapa agar memelihara mereka (ay. 11-12), Ia meminta Bapa melindungi mereka (ay. 15) dan bahkan Ia telah berdoa agar murid-murid-Nya dapat memandang kemuliaan-Nya di surga (ay. 24).

Jika kita menjadikan Yesus sebagai pemimpin hidup kita maka kita mendapat sebuah keyakinan bahwa Ia akan memelihara kita, Ia akan melindungi kita dari segala bahaya di dalam hidup, dan tentu saja Ia akan menjaga kita sampai nanti kita melihat kemuliaan-Nya di surga. --JLO/www.renunganharian.net
   
JADIKANLAH YESUS SEBAGAI PEMIMPIN HIDUP KITA DAN ENGKAU AKAN MELIHAT KEMULIAAN-NYA DI SURGA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/05/15/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2019/05/15/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+17:9-26

Yohanes 17:9-26

 9  Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu
10  dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.
11  Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
12  Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
13  Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.
14  Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
15  Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.
16  Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.
18  Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;
19  dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran.
20  Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;
21  supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
22  Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:
23  Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.
24  Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
25  Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;
26  dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Tawarikh+11-13
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Tawarikh+11-13

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2019 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar