(e-RH) 30 April -- 2 Raja-raja 4:8-17 - MENJADI JAWABAN DOA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 30 April 2019
Bacaan : 2 Raja-raja 4:8-17
Setahun: 1 Raja-raja 21-22
Nats: Pada suatu hari Elisa pergi ke Sunem. Di sana tinggal seorang perempuan kaya yang mengundang dia makan. Dan seberapa kali ia dalam perjalanan, singgahlah ia ke sana untuk makan. (2 Raja-raja 4:8)

Renungan:

MENJADI JAWABAN DOA

Keluarga Pak Pri sedang bergumul dalam doa karena usaha mebelnya sepi. Penghasilan keluarga pun berkurang. Jawaban Tuhan pun datang melalui kunjungan seorang teman lama. Pak Pri menceritakan usahanya yang sedang sepi, sekadar untuk curahan hati. Tak disangka, orang tersebut justru mengenalkan Pak Pri kepada pemimpin sebuah sekolah, yang sedang mencari tukang untuk memperbaiki meja-kursi sekolah. Klop! Akhirnya Pak Pri dipercaya menggarap perbaikan meja kursi di sekolah tersebut hingga beberapa bulan.

Sang tamu mungkin tak menyangka bahwa kunjungannya menjadi jawaban doa bagi pergumulan keluarga Pak Pri. Hal serupa terjadi saat kunjungan Elisa kesekian kalinya di rumah keluarga kaya dari Sunem. Ada yang berbeda dalam kunjungan Elisa hari itu, karena Elisa bermaksud membalas budi dari keluarga kaya tersebut (ay. 13, 14). Mengetahui bahwa keluarga ini tak memiliki anak, Elisa berkata bahwa pada tahun berikutnya, keluarga ini akan dikaruniai anak laki-laki (ay. 16). Keluarga ini tentu tak menyangka bahwa kedatangan Elisa kali itu menjadi jawaban doa untuk hadirnya anak, yang tentu sudah lama mereka rindukan.

Sungguh indah rasanya jika kehidupan kita dapat menjadi jawaban doa bagi orang lain. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika setiap kali mengawali hari, kita menyelipkan doa agar Tuhan memakai kita menjadi jawaban doa bagi sesama. Ketika hal itu terjadi, percayalah bahwa kita akan mengalami sukacita yang luar biasa karena kita dipakai oleh-Nya untuk menjadi berkat bagi orang lain. --GHJ/www.renunganharian.net
   
JAWABAN DOA BISA DATANG DENGAN CARA YANG SEDERHANA DAN TAK PERNAH TERPIKIRKAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/04/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2019/04/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?2+Raja-raja+4:8-17

2 Raja-raja 4:8-17

 8  Pada suatu hari Elisa pergi ke Sunem. Di sana tinggal seorang perempuan kaya yang mengundang dia makan. Dan seberapa kali ia dalam perjalanan, singgahlah ia ke sana untuk makan.
 9  Berkatalah perempuan itu kepada suaminya: "Sesungguhnya aku sudah tahu bahwa orang yang selalu datang kepada kita itu adalah abdi Allah yang kudus.
10  Baiklah kita membuat sebuah kamar atas yang kecil yang berdinding batu, dan baiklah kita menaruh di sana baginya sebuah tempat tidur, sebuah meja, sebuah kursi dan sebuah kandil, maka apabila ia datang kepada kita, ia boleh masuk ke sana."
11  Pada suatu hari datanglah ia ke sana, lalu masuklah ia ke kamar atas itu dan tidur di situ.
12  Kemudian berkatalah ia kepada Gehazi, bujangnya: "Panggillah perempuan Sunem itu." Lalu dipanggilnyalah perempuan itu dan dia berdiri di depan Gehazi.
13  Elisa telah berkata kepada Gehazi: "Cobalah katakan kepadanya: Sesungguhnya engkau telah sangat bersusah-susah seperti ini untuk kami. Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Adakah yang dapat kubicarakan tentang engkau kepada raja atau kepala tentara?" Jawab perempuan itu: "Aku ini tinggal di tengah-tengah kaumku!"
14  Kemudian berkatalah Elisa: "Apakah yang dapat kuperbuat baginya?" Jawab Gehazi: "Ah, ia tidak mempunyai anak, dan suaminya sudah tua."
15  Lalu berkatalah Elisa: "Panggillah dia!" Dan sesudah dipanggilnya, berdirilah perempuan itu di pintu.
16  Berkatalah Elisa: "Pada waktu seperti ini juga, tahun depan, engkau ini akan menggendong seorang anak laki-laki." Tetapi jawab perempuan itu: "Janganlah tuanku, ya abdi Allah, janganlah berdusta kepada hambamu ini!"
17  Mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan seorang anak laki-laki pada waktu seperti itu juga, pada tahun berikutnya, seperti yang dikatakan Elisa kepadanya.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Raja-raja+21-22
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Raja-raja+21-22

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2019 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar