(e-RH) 19 Desember -- 1 Tesalonika 2:13-20 - KADO SPESIAL

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 19 Desember 2018
Bacaan : 1 Tesalonika 2:13-20
Setahun: 2 Petrus 1-3
Nats: Sebab siapa pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatangan-Nya, kalau bukan kamu? (1 Tesalonika 2:19)

Renungan:

KADO SPESIAL

Saya menjalin hubungan pacaran jarak jauh kurang lebih setahun. Tak mudah menjalaninya. Komunikasi terbatas melalui telepon dan media sosial, selebihnya harus sering menahan rindu dan berharap segera bertemu pada waktu libur Natal. Kerinduan itu mendorong saya mempersiapkan kado spesial untuk saya berikan ketika bertemu dengannya. Hubungan yang dekat membuat saya bersukacita mempersiapkan kado spesial dan rela menabung selama beberapa bulan untuk membeli tiket pesawat.

Sukacita Paulus terhadap jemaat di Tesalonika juga tampak jelas dalam teks ini. Jemaat di Tesalonika tidak hanya mendengar pemberitaan Injil yang disampaikan Paulus, tetapi mereka mau serius menaati setiap firman dan rela menderita (ay. 13-14). Kerinduan Paulus ini dibuktikannya pada keinginannya untuk mengunjungi mereka. Rupanya hubungan antara Paulus dan jemaat Tesalonika sangat dekat sampai ia sendiri menyatakan bahwa mereka adalah pengharapan, sukacita, mahkota kemegahan dan kemuliaan saat Yesus datang kembali untuk kedua kalinya (ay. 19-20).

Kita dan Yesus Kristus juga memiliki hubungan sejak kita pertama kali menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Pertanyaannya: Apakah hubungan kita dengan Dia semakin dekat? Jika ya, apakah kita sudah mempersiapkan kado spesial untuk dipersembahkan kelak saat kita bertemu dengan Dia dalam kekekalan? Paulus sendiri akan mempersembahkan buah-buah pemberitaan Injilnya. Lalu, apakah persembahan Anda bagi Dia? --YDS/www.renunganharian.net
   
TANPA KITA MEMILIKI HUBUNGAN YANG DEKAT DENGAN TUHAN, KADO KITA SIFATNYA BIASA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/12/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2018/12/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Tesalonika+2:13-20

1 Tesalonika 2:13-20

13  Dan karena itulah kami tidak putus-putusnya mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah menerima firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi--dan memang sungguh-sungguh demikian--sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.
14  Sebab kamu, saudara-saudara, telah menjadi penurut jemaat-jemaat Allah di Yudea, jemaat-jemaat di dalam Kristus Yesus, karena kamu juga telah menderita dari teman-teman sebangsamu segala sesuatu yang mereka derita dari orang-orang Yahudi.
15  Bahkan orang-orang Yahudi itu telah membunuh Tuhan Yesus dan para nabi dan telah menganiaya kami. Apa yang berkenan kepada Allah tidak mereka pedulikan dan semua manusia mereka musuhi,
16  karena mereka mau menghalang-halangi kami memberitakan firman kepada bangsa-bangsa lain untuk keselamatan mereka. Demikianlah mereka terus-menerus menambah dosa mereka sampai genap jumlahnya dan sekarang murka telah menimpa mereka sepenuh-penuhnya.
17  Tetapi kami, saudara-saudara, yang seketika terpisah dari kamu, jauh di mata, tetapi tidak jauh di hati, sungguh-sungguh, dengan rindu yang besar, telah berusaha untuk datang menjenguk kamu.
18  Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu--aku, Paulus, malahan lebih dari sekali--,tetapi Iblis telah mencegah kami.
19  Sebab siapakah pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatangan-Nya, kalau bukan kamu?
20  Sungguh, kamulah kemuliaan kami dan sukacita kami.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?2+Petrus+1-3
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Petrus+1-3

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2018 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar