(e-RH) 11 November -- Kisah Para Rasul 4:23-31 - DOA SAAT TERANCAM

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 11 November 2018
Bacaan : Kisah Para Rasul 4:23-31
Setahun: Kisah Para Rasul 7-8
Nats: "Sekarang, ya Tuhan, lihatlah ancaman-ancaman mereka dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian sepenuhnya untuk memberitakan firman-Mu." (Kisah Para Rasul 4:29)

Renungan:

DOA SAAT TERANCAM

Bayangkan situasi ini: Anda sedang mengalami aniaya fisik dan psikis, diperlakukan tidak adil dan terancam kehilangan nyawa karena Anda beriman kepada Kristus dan membagikannya kepada orang lain. Doa apa yang akan Anda minta? Saya mungkin akan berdoa minta perlindungan, keamanan, serta agar Tuhan "berurusan" dengan mereka yang menganiaya saya.

Pengalaman jemaat mula-mula menempelak saya. Petrus dan Yohanes ditangkap para pemimpin Yahudi ketika mereka sedang memberitakan Kristus, lalu dimasukkan ke penjara (ay. 1, 3). Dalam persidangan, berulang kali mereka diancam untuk berhenti berbicara tentang Yesus (ay. 18, 21). Setelah dilepaskan, mereka bergabung dengan jemaat dan menceritakan pengalaman mereka. Mendengar itu, seluruh jemaat berdoa. Simaklah isi doa mereka (ay. 24-30).

Mereka menyadari apa yang mereka alami telah dinubuatkan Kitab Suci (ay. 26). Jadi ketika para penguasa bersekongkol hendak membungkam mereka, mereka tidak lagi merasa heran. Uniknya, mereka tidak berdoa untuk perlindungan dan keselamatan, malahan meminta keberanian untuk bersaksi serta agar kuasa dan mukjizat Allah menyertai pelayanan mereka. Tak heran mengapa jemaat mula-mula berkembang begitu pesat.

Minggu pertama dan kedua bulan November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Doa Sedunia untuk Gereja Teraniaya (International Day of Prayer for the Persecuted Church). Mari berdoa bagi saudara-saudari kita yang teraniaya karena imannya, agar melalui kesaksian mereka, banyak orang mendengar karya Kristus dan beriman kepada-Nya. --HT/www.renunganharian.net
   
"DARAH PARA MARTIR ADALAH BENIH GEREJA."-TERTULIANUS

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/11/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2018/11/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+4:23-31

Kisah Para Rasul 4:23-31

23  Sesudah dilepaskan pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka.
24  Ketika teman-teman mereka mendengar hal itu, berserulah mereka bersama-sama kepada Allah, katanya: "Ya Tuhan, Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya.
25  Dan oleh Roh Kudus dengan perantaraan hamba-Mu Daud, bapa kami, Engkau telah berfirman: Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia?
26  Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar berkumpul untuk melawan Tuhan dan Yang Diurapi-Nya.
27  Sebab sesungguhnya telah berkumpul di dalam kota ini Herodes dan Pontius Pilatus beserta bangsa-bangsa dan suku-suku bangsa Israel melawan Yesus, Hamba-Mu yang kudus, yang Engkau urapi,
28  untuk melaksanakan segala sesuatu yang telah Engkau tentukan dari semula oleh kuasa dan kehendak-Mu.
29  Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu.
30  Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus."
31  Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+7-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Kisah+Para+Rasul+7-8

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2018 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar